Danrem 081/DSJ Motivasi Peserta Seleksi Komcad

oleh -

MADIUN | detikkasus.com – Komponen Cadangan adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan komponen utama.

Mengenai pembentukan Komcad, saat ini sedang dilakukan proses seleksi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Salah satuanya di satuan Korem 081/DSJ yang juga melakukan proses seleksi terhadap Warga Negara Indonesia yang berkeinginan untuk dipersiapkan menjadi Komcad Matra Darat Kodam V/Brawijaya.

Mereka yang mendaftarkan diri nantinya diwajibkan harus mengikuti berbagai proses seleksi, mulai dari administrasi (validasi dan verifikasi di tingkat sub panda, serta administrasi, kesehatan, jasmani, Litpers dan psikotes di tingkat Panda.

Sedangkan secara keseluruhan, alokasi Komcad Matra Darat Kodam V/Brawijaya sebanyak 400 orang yang dibagi masing-masing Korem sejumlah 100 orang.

Para peserta seleksi Komcad yang mendaftarkan diri dari wilayah Korem 081/DSJ, pagi ini melakukan proses seleksi administrasi di Ajenrem 081/DSJ yang tampak dipantau langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si.

Pada kesempatan itu, Danrem juga terlihat memberikan motivasinya kepada mereka para peserta seleksi. “Ikuti proses seleksi ini dengan penuh semangat dan kebanggaan,” katanya di Ajenrem 081/DSJ, Jl. Kompol Sunaryo No. 8 Kota Madiun, Kamis (3/6/2021).

Ditambahkannya, jika menjadi Komcad merupakan tugas dan pengabdian yang mulia terhadap bangsa dan negara.

Untuk itu, dia berpesan agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Siapkan diri dengan baik dalam menghadapi setiap proses seleksi,” ujarnya.

Tak ketinggalan, Danrem terlihat turut mendoakan mereka agar senantiasa diberikan hasil yang terbaik selama mengikuti proses seleksi dan nantinya dapat berhasil menjadi Komcad Matra Darat Kodam V/Brawijaya.

(Anang Sastro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.