Danrem 081/DSJ : Almarhum Koptu Danang Santoso Berdedikasi Tinggi dalam Pengabdiannya

MADIUN | detikkasus.com – Korem 081/DSJ berduka karena kehilangan salah satu prajurit terbaiknya yakni almarhum Koptu Danang Santoso yang telah meninggal dunia siang ini karena sakit.

Kepergian almarhum dilepas melalui prosesi upacara militer yang dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki yang bertindak sebagai Irup.

Dalam teks apel persada yang dibacakannya, Danrem menyerahkan almarhum kepada ibu pertiwi. “Kami atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum yang telah meninggal dunia demi keluhuran bangsa dan negara,” katanya di TPU desa Bulu, kecamatan Pilangkenceng, kabupaten Madiun, Selasa (3/1/2023).

“Semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka,” tambahnya.

Sedangkan dalam sambutannya, Danrem mengajak kepada seluruh yang hadir dalam proses pemakaman tersebut, untuk sama-sama mendoakan almarhum Koptu Danang Santoso agar senantiasa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala dosa-dosanya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Danrem berpesan agar tetap tabah, sabar dan tawakal dalam menghadapi ujian tersebut. Dengan mengakui adanya kebesaran dan kekuasaan Sang Maha Pencipta.

Selanjutnya dirinya pun mengungkapkan, bahwa almarhum semasa hidupnya telah menunjukkan tutur kata dan budi pekerti yang baik, serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Tak ketinggalan dalam sambutannya, Danrem juga mengajak untuk mengenang jasa-jasa almarhum Koptu Danang Santoso semasa hidupnya yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

Usai prosesi pemakaman secara militer, Danrem Kolonel Deni kemudian tampak memberikan bendera merah putih kepada keluarga almarhum.

  • Editor : M. Anang Sastro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *