Danramil Komsos Unsur Forkopimpo Prambon.

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Danramil 12 Prambon Kapten Inf Dwi Umiyanto melaksanakan Acara Komonikasi Sosial (Komsos) dengan unsur Forkopimka (Camat dan Kapolsek Prambon) dalam rangka mewujudkan sinergitas di wilayah sesuai tupoksi masing-masing bertempat di Makoramil 12 Prambon, Rabu 24/4/19.

Silaturahmi ini dijadikan momentum untuk merekatkan komunikasi antara Forkopimka dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun unsur elemen masyarakat lainnya diwilayah Kecamatan Prambon. Sehingga dapat menghasilkan kerjasama dan kebersamaan yang bermanfaat bagi peningkatan kerukunan dan persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolsek Prambon Akp Sumarsono SH pada  kesempatan ini mengatakan, Silaturahmi Tokoh Agama Beserta Forkopimka dan tokoh Masyarakat dalam mengupayakan mencegah paham Radikal agar tidak lagi terjadi aksi terorisme. Tentunya dengan bantuan para Ulama,  para kiyai, Tokoh masyarakat dan elemen-elemen terkait, guna meminimalisir ancaman aksi terorisme di negara kita dan khususnya di Kecamatan Prambon, sehingga situasi dan kondisi aman damai sejahtera tentram dan kondusif.

Ditambahkan oleh Camat Prambon Ibu Ainun Amalia bahwa menjaga Kelangsungan Hidup Berbangsa Dan Bernegara Dalam Bingkai NKRI bertujuan guna memantapkan stabilitas Kamtibmas, dalam rangka mewujudkan kehidupan beragama yang damai dan sejahtera. Sebagai bentuk komitmen mendukung Sinergitas TNI-POLRI, Para Ulama, Kiyai, Forkopimda Batang dan Tokoh masyarakat guna mewujudkan kondusifitas dan keharmonisan terutama dalam mencegah aksi terorisme di wilayah Kecamatan Prambon yang terkenal dengan simbolnya “Guyub Rukun” sehingga terbebas dari ancaman aksi terorisme.

“Oleh karenanya melalui silaturahmi ini nantinya bisa mengidentifikasi kendala dan hambatan  dalam upaya mengoptimalkan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk meminimalisir Aksi Terorisme yang Sekarang ini lagi marak diperbincangkan dan potensi-potensi kerawanan Serta menjadi garda pemersatu bagi pemeluk agamanya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 12 Prambon Kapten Inf Dwi Umiyanto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mewarisi kondisi yang cukup baik dari para pendiri NKRI. Khususnya dalam menghadapi paham Radikal Ancaman Aksi Terorisme. Mari kita semua bekerja Karas untuk mendidik anak-anak kita penerus bangsa dengan syariat akidah agama yang baik, sehingga kedepanya tidak terjerumus dalam lembah kejahatan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *