Danramil 0824/25 Jenggawah Wasbang Di Sekolahan MI dan MTs Wahid Hasyim

oleh -

Detikkasus.com | Jember – Pada Senin 05/03/2018 seperti biasa disemua sekolah pada pukul 07.00 Wib melaksanakan upacara bendera, seperti halnya yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Wahid Hasyim yang berada di satu lokasi di Dsn Darussalam Ds Jatimulyo Kec Jenggawah Kabupaten Jember.
Lain dari pada biasanya di MI dan MTs Wahid Hasyim pada Senin 05/03/2018 upacara dilakukan lebih istimewa karena disamping dihadiri oleh UPT Pendidikan Imam Hudori dan Kepala Desa Jatimulyo Buhori sedangkan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto.
Kepala Sekolah Drs Zaelani saat dikonfirmasi menyampaikan kegembiraannya karena hari ini mendapatkan kehormatan dengan Danramil Jenggawah menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari Senin, dan ini merupakan pengajuan kami pihak sekolah kepada Danramil sekaligus agar memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi sebagai tambahan pengetahuan.
Upacara Bendera yang diikuti oleh 245 siswa-siswi sekolahan tersebut berjalan dengan lancar setelah mendapat arahan dan pelatihan dari personel Koramil 0824/25 Jenggawah dan selanjutnya siswa-siswi diajak masuk aula untuk menerima materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dari Kapten Inf Ismianto.
Pada materinya Kapten Inf Ismianto memberikan gambaran kepada siswa siswi terkait kondisi saat ini dimana dengan kemajuan tehnologi dan informasi yang mempengaruhi kehidupan kita dan masyarakat pada umumnya.
Untuk itu Kapten Inf Ismianto mengajak adik-adik untuk belajar lebih giat lagi, menjaga sopan santun, saling hormat menghormati, mematuhi tata tertib serta menghindarkan diri dari perbuatan negatif.
Perlu diingat bahwa adik-adik semua ini adalah kader-kader pemimpin bangsa, adik-adik inilah yang akan menggantikan kita-kita yang saat ini menduduki jabatan-jabatan setrategis dan yang berkiprah sekarang ini, untuk itu adik-adik harus mempersiapkan diri dengan bekal ilmu pengetahuan yang cukup serta wawasan yang luas termasuk pemahaman wawasan kebangsaan. Tegas Kapten Inf Ismianto.
Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi mendukung upaya pembinaan pelajar dan generasi muda melalui Upacara Bendera dan Wawasan Kebangsaan tersebut.
Memang menurut sebagian orang apa yang kita lakukan atau yang TNI lakukan melalui aparat kewilayahan baik Kodim, Koramil maupun Babinsa ini dipandangan hal yang tidak populer, namun perlu kita ketahui bersama kalau semua tidak peduli terhadap kondisi generasi muda, kita tidak tahu akan seperti apa Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.
Untuk itu TNI-AD melalui program kegiatannya mengharuskan setiap Koramil untuk melaksanakan Wasbang dengan berkoordinasi bersama pihak sekolah-sekolah dalam rangka mengawal adik-adik generasi muda sebagai kader-kader pemimpin bangsa, agar menjadi generasi yang memiliki kualitas dan karakter dalam menghadapi berbagai tantangan dan keadaan dimasanya nanti. (Sis24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *