Danramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Buka Puasa Bersama Muspika

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto beserta 3 orang anggota Babinsa mengadiri acara buka bersama yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Wonoayu Kamis (23/05/2019)

Hadir Dalam Giat Tersebut : Camat wny Drs H Abd Kifli Msi,Dan Ramil wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto, Ka Polsek Wonoayu A .Agung SH, Ketua Rois Surya Kecamatan Wonoayu K H Dofir Daroni ,Pimpinan Dirut PT Fren ( roti ),Ketua Mwc Kecamatan wonoayu KH Subandi,Tokoh Agama Kelurahan Wonoayu KH Ali Mudakir ,Kades se kecamatan Wonoayu ,Perwakilan dari desa se Kecamatan wonoayu Kaum duafa ,Ibu ” Ketua PKK fari desa se kecamatan Wonoayu

Tradisi buka puasa bersama menjadi sarana berkumpul kembali bersama, yaitu antara TNI-Polri dan Instansi Pemerintahan agar hubungan 3 pilar tersebut bisa lebih erat lagi.

Di samping itu buka puasa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur sy kepada Allah SWT karena dalam pelaksanaan Pemilu serentak berjalan dalam keadaan aman.

Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto mengatakan dalam kata sambutannya sebenarnya, ada apa dengan tradisi buka puasa bersama ini, Berbagai Tradisi di Bulan Ramadan Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim.

Tak heran kalau Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan yang ramai disambut oleh masyarakat Indonesia. Banyak kemudahan yang diberikan saat Bulan Ramadan datang.

Mulai dari pemotongan jam kerja yang menjadi lebih singkat hingga pemberian Tunjangan Hari Raya atau THR yang biasanya diberikan di akhir bulan Ramadan.

Di samping itu, masyarakat Indonesia juga memiliki berbagai tradisi untuk mengisi Bulan Ramadan. Misalnya salat tarawih bersama, santunan, pembagian takjil atau menu berbuka, hingga buka puasa bersama.

Sudah sejak lama buka puasa bersama menjadi tradisi dan bagian dari budaya. Mungkin Anda juga sudah terbiasa bahwa saat Ramadan tiba, akan banyak undangan buka puasa bersama yang datang dari berbagai grup atau komunitas.

Momen buka puasa bersama adalah sebuah tradisi yang sudah berjalan dan bertahan sejak lama. Pada umumnya, momen ini dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi atau berkumpul kembali dengan rekan atau sanak saudara yang lama tidak berjumpa karena berbagai macam kesibukan yang dimiliki.(Arfn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *