Danramil 0816/ 12 Prambon Kapten lnf Dwi Umiyanto Beri Jam Komandan.

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo -, Komandan Koramil 0816/ 12 Prambon Kapten Inf Dwi Umiyanto pada hari Selasa 19 Maret 2019 pkl 09.00 sd selesai memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Koramil baik militer dan PNS bertempat di ruang Danramil.

Dalam pengarahannya Danramil menjelaskan dalam mengawali penugasan sebagai Komandan Koramil 0816/ 12 Prambon memberikan arahan/ petunjuk kepada seluruh keluarga besar Koramil untuk tetap solid dan semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai aparat Komando Kewilayahan.
Selain itu disampaikan tentang pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD merupakan bagian dari tugas TNI AD untuk membantu Pemerintah Daerah secara dini. Baik dalam penyelenggaraan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pengerahan maupun pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya.

“Ini akan menjadi¬†daya gerak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di komando kewilayahan Koramil 0816/ 12 Prambon,” ujar Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, pembinaan teritorial yang dilaksanakan Koramil untuk mendukung tugas pokok Kodim 0816 sidoarjo di wilayah Kabupaten. Maka dari itu sangat diperlukan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Apkowilnya supaya berdayaguna profesional dan ikhlas dalam menjalankan tugas pokoknya dilapangan, baik berupa wawasan, pola pikir, sikap maupun tindakan.

Hal tersebut juga sebagai sarana yang tepat untuk menyampaikan informasi, menyamakan visi, misi serta interprestasi pimpinan TNI AD dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang berkembang di lapangan untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk ancaman, gangguan dan hambatan di wilayah.

“Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan maka para Babinsa harus tanggap dan peduli kepada tugasnya serta bertanggungjawab dalam mengelola, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas.
Hal ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan,” ungkapnya.

Jelang Pemilu serentak 2019 yaitu Pileg dan Pilpres, Danramil juga menekankan tentang netralitas TNI dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI yaitu tentang netralitas TNI. Sehingga dalam pelaksanaan setiap tahapan pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Danramil 0816/12 Prambon.Kapten lnf Dwi Umiyanto.(Zeey /Lyn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *