Danramil 0811/08 Widang Himbau Takmir Tak Menyelenggarakan Sholat Id Di Masjid.

oleh -525 views

Detikkasus.com | Tuban – Jelang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H, Kapten Inf Istoha Danramil 0811/08 Widang Tuban bersama Camat Dan Kapolsek serta jajarannya, terjun langsung (anjangsana) ke Takmir Masjid di wilayah Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Jumat (22/5/2020).

Kunjungan Danramil bersama tiga pilar serta jajaran Babinsa bahas terkait pelaksanaan sholat id, Danramil menghimbau kepada Takmir Masjid untuk tidak melaksanakan Sholat Id di masjid untuk menghindari kerumunan atau mencegah penularan pandemi Covid-19 yang kian merebak bahkan saat ini positif Covid-19 di Jawa Timur di rangking pertama,
“Kami menghimbau kepada Takmir Masjid tidak melaksanakan Sholat Id di Masjid guna menghindari penyebaran Covid-19,” himbau Kapten Inf Istoha.

Lanjutnya, permasalahan pandemi Covid-19 ini belum sirna dari kehidupan kita. kata dia, “Ini berarti menunjukkan kurang disiplinnya masyarakat Jawa Timur untuk melaksanakan protokol kesehatan atau bahkan tidak melaksanakannya.” Tandas Danramil Widang.

Danramil Istoha juga berharap, hal ini dijadikan referensi oleh Takmir Masjid untuk tidak menyelenggarakan Sholat Id di Masjid, “adanya kerumunan, tidak menutup kemungkinan akan menambah warga yang positif Covid-19 dan semakin menambah daftar positif covid-19 di Kabupaten Tuban.” Lanjutnya.

Keterpaduan TNI dan Polri serta Pemerintah tidak akan bisa berhasil dalam penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 ini kalau masyarakat sendiri tidak menyadari bahayanya virus corona. “Kadangkala masyarakat memandang remeh dan tidak mengindahkan anjuran Pemerintah untuk melaksanakan Protokol Kesehatan.” Papar Danramil Istoha.

Sementara, KH. Kamali Takmir Masjid Baitur Rohim Desa Widang usai ditemui Danramil dan Babinsa, dirinya merasa senang dan himbauan ini menjadi referensi untuk dimusyawarahkan dengan anggota Takmir lainnya. “Bila tetap melaksanakan Sholat Id, Takmir Masjid akan menjamin melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah “, jawab Takmir KH.Kamali seperti dituturkan Danramil Istoha kepada Detikkasus.com via ponsel. (Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *