Dankodiklatal Didampingi Danpuslatpurmar 5 Baluran Tinjau Dopper

oleh -

Detikkasus.com | SITUBONDO – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Nurhidayat, S.H. didampingi Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi meninjau latihan Dopper siswa Pendidikan Komando (Dikko) 165 di Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Minggu (6/12/2020).

Kedatangan Dankodiklatal di sambut oleh Danpuslatpurmar 5 Baluran di depan Helly Ped dan dilanjutkan dengan paparan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Dikko -165 Letkol Mar Aribowo Agus P., M.Tr. (Hanla) di Gedung Transit VIP Puslatpurmar 5 Baluran.

Dopper merupakan bagian dari tahap dasar komando, dengan tujuan memberi pengalaman dan keterampilan bergerak di bawah lintasan tembakan peluru tajam, sehingga siswa memiliki keyakinan, keberanian dan kemampuan untuk bergerak menuju sasaran dengan teknik yang baik dan benar.

Usai meninjau pelaksanaan dopper, di depan para siswa Dikko, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, S.H menyampaikan, Dopper merupakan bagian dari tahap dasar komando, serta masih ada tahap-tahap berikutnya, seperti Tahap Laut, Tahap Hutan, Tahap Gerilya dan Lintas Medan. Dimana kalian harus berjalan kaki dari Banyuwangi ke Surabaya, untuk itu tanamkan pada diri kalian bahwa kalian bisa. Jaga kesehatan dan laksanakan dengan baik semua perintah para pelatih.

“Tetap semangat, selalu berdo’a agar pelaksanaan dikko -165 ini berjalan dengan baik, lancar dan aman”, pungkasnya

Turut hadir dalam acara, Laksda TNI Nurhidayat, S.H
(Dankodiklatal), Laksma TNI Judijanto, M. Si. MA. (Dirlat Kodiklatal), Kolonel Mar Hadi Sumarto (Paban IV Evadik), Kolonel Mar Sardjito (Dankodikmar), Letkol Mar Agus Wahyudi (Danpuslatpurmar 5 Baluran), Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr (Hanla) (Dan Lanal Banyuwangi), Letkol Mar Rino Rianto (Danpusdikif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *