Dandim 0812 Lamongan Tinjau Program Pembangunan Rutilahu 

Lamongan l Detikkasus.com – Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf melakukan peninjauan langsung ke 3 lokasi dalam program pembangunan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dicanangkan Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mewujudukan tempat hunian yang representatif dan sehat. Terutama bagi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan.

Peninjauan kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Ngimbang, Sambeng, dan Babat yang berada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (09/06/2022).

Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengungkapkan, peninjauan Rutilahu dilakukan untuk melihat langsung kondisi rumah dan sekaligus memantau langsung perkembangan pembangunan rumah yang direhap dalam program Rutilahu dicanangkan Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mewujudukan tempat hunian yang representatif dan sehat. Terutama bagi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan.

“Saya akan terus memantau sekaligus menyapa warga penerima manfaat Program Tersebut serta perkembangan pembangunan Rutilahu ini di semua sasaran. Karena ini merupakan amanat bagi saya, agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menikmati rumah yang kita rehap , dengan kondisi rumah yang kokoh dan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk memastikan secara langsung program Rutilahu, apakah sudah tepat sasaran diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi mereka.

Sementara salah satu warga penerima bantuan program Rutilahu Ibu Hefi Nugraheni dari kecamatan Ngimbang mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Kodam V Brawijaya dan Pemprov jatim serta Komandan Kodim 0812/Lamongan dan anggotanya.

“Berkat Program Rutilahu, rumah kami dapat dibangun. Semoga bapak-bapak TNI diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,” ungkap salah seorang penerima program Rutilahu Ibu Hefi Nugraheni yang berada di Kecamatan Ngimbang. (Pendim0812)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.