DANDIM 0716/DEMAK HADIRI SOSIALISASI PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL) TAHUN 2019

oleh -

 

Detikkasus.com | Mabes TNI -Kodam IV /Diponegoro -Kodim 0716/Demak, Bertempat di Pendopo Kabupaten Demak telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 dalam rangka mewujudkan peta lengkap Kabupaten Demak dengan mengambil tema melalui partispatif instansi dan masyarakat yang di selenggarakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Demak dan di hadiri sekitar 210 orang. Selasa 08-01-2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak HM. Natsir, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar SIK MM, Ka Kantah Demak Murdo, A. Ptnh, MM, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Demak Agus, Kasi Intel Kejari Demak Fatkhurahman Rosyidi SH, Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi, Kasat Reskrim Polres Demak AKP Aris Munandar SH MH, Camat se Kabupaten Demak, Kepala Desa se Kab. Demak khusus yg belum ikut program PTSL tahun 2018, Petugas BPN se Kabupaten Demakbeserta tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Kantah Kabupaten Demak Murdo, A. Ptnh, MM menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mensosialisasikan mengenai biaya dan syarat serta tahapan – tahapan PTSL tahun 2019. Kabupaten Demak memiliki 600.000 bidang tanah dan tanah yang sudah terpetakan sebanyak 186.720 (32 %), maka melalui program PTSL diharapkan dapat membantu masyarakat untuk segera memetakan tanahnya (bersertifikat).

Bupati Kabupaten Demak menambahkan permasalahan pertanahan harus dilakukan pembenahan agar tidak terjadi permasalahan sengketa tanah. Kami mendukung program ini yaitu PTSL karena dapat membantu masyarakat terutama terkait kendala biaya bila membuat sertifikat tanah. Saya berharap kepada kepala desa dapat memfasilitasi petugas di lapangan dalam program PTSL dan berikan informasi yg aktul kepada petugas.

Komandan Kodim 0716/Demak dalam paparannya yang disampaikan Pjs Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi menyampaikan peran TNI dalam kegiatan PTSL yaitu sebagai tenaga penggerak dan motivator dilapangan dengan melibatkan Babinsa sebagai aparat kewilayahan. Dengan adanya pemaduan dan integrasi yang sinergi dengan TNI dan lintas sektor lain diharapkan dapat memperkuat program PTSL dilapangan. Peran TNI terutama Babinsa sangat penting terkait dengan program Nawacita Pemerintah khususnya prioritas ketiga yaitu membangun Indonesia dari Desa atau pinggiran dalam meningkatkan sistem ketahanan negara.Pungkas Kapten Mulyadi. (Jul/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *