Dan Sat-Gas Yonif 122/TS Sumbangkan 1 Ekor Sapi Kepada Masyarakat Distrik Mannem Perbatasan Papua

Keerom |Detikkasus.com -Satuan penugasan sat-gas pamtas statis RI-PNG yonif 122/TS dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 10 dzulhijjah 1445 H, dan sat-gas yonif 122/TS menyumbangkan 1 (satu) ekor sapi untuk dikurbankan kepada masyarakat di masjid miftahul huda kampung wonorejo distrik mannem, kabupaten keerom papua senin 17/06/2024.

Dan sat-gas yonif 122/TS, Letkol Inf Diki Apriyadi, S.Hub., Int. mengungkapkan bahwa dalam merayakan lebaran Idul Adha pada tahun ini di medan penugasan kami dari sat-gas yonif 122/TS turut andil dalam memberikan suatu kebahagiaan kepada masyarakat perbatasan khususnya di wilayah distrik mannem papua, dengan mengurbankan 1 (satu) ekor sapi, dalam perayaan tahun ini juga tentu memiliki suasana tersendiri, karna jauh dari keluarga dan sanak saudara walau pun demikian tidak menyurutkan semangat dan moril prajurit tombak sakti dalam meningkatkan semangat untuk berkurban.

“Kebersamaan dengan sesama prajurit di medan tugas pada salah satu hari besar umat muslim ini tentu saja memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka, apalagi kebersamaan tersebut jelas terasa kental sekali pada saat para prajurit Satgas bergotong royong melakukan pemotongan hewan kurban bersama masyarakat,” ujar dan sat-gas.

“Walaupun rangkaian kegiatan Idul Adha tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kebersamaan dengan masyarakat namun tidak mengurangi kebahagiaan bagi prajurit yang beragama muslim bersama masyarakat dalam memeriahkan hari raya kurban di wilayah perbatasan,” ucap dan sat-gas. 

Personel pos komando taktis (kotis) sat-gas yonif 122/TS di pimpin langsung oleh danki-mar sat-gas yonif 122/TS Lettu Ctp Juhartanto berserta 10 orang anggota lainnya juga turut hadir dalam membantu proses pemotongan hewan Qurban lainnya untuk dibagikan dan di distribusikan kepada warga di perbatasan papua, nantinya daging daging tersebut akan diserahkan oleh warga yang membutuhkan. 

Bapak Juneidi selaku ketua panitia Qurban  2024 di masjid miftahul huda, kampung wonorejo sangat berterimakasih kepada dan sat-gas dan kepada anggota sat-gas yonif 122/TS yang telah berkurban 1 ekor sapi dan membantu melaksanakan pemotongan hewan kurban yang akan di bagikan ke masyarakat kampung wonorejo.

Seperti penyampaian dan sat-gas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok sat-gas yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personel pos.

(Jihandak Belang/Sumber : Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *