Dan Pos Marinir Tuban Kunjungi keluarga Salah Satu ABK KRI Nanggala 402

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Surabaya

Dandenlat Opsfib Puslatpasrat Kapten Marinir Edy Supriyanto (Danpos Marinir Tuban) bersama seluruh anggota Pos Marinir Tuban kunjungi Keluarga Serka (Bah) Ruswanto salah satu Anak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala 402 Yang Gugur Di Perairan Utara Bali di Dusun Sidorejo Desa Gaji Kec. Kerek Tuban, Selasa (27/04/2021).

Kepada keluarga Alm Serka Ruswanto, Danpos Marinir Animha Tuban dan segenap anggota Marinir Tuban turut belasungkawa yang sedalam-dalam atas musibah yang terjadi.

“Sedih dan dan turut berduka atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 beserta 53 ABK, Insya Allah mereka telah gugur sebagai patriot terbaik bangsa Indonesia saat sedang melaksanakan latihan ldi medan tugas, semua merasa kehilangan,” kata Danpos Marinir Animha Tuban.

Kunjungan di rumah duka juga ini merupakan dari kegiatan doa bersama antara Kapolres Tuban, jajaran TNI Polri dan Forkopimda yang berdinas di Wilayah Tuban. Doa bersama kepada Arwah ABK KRI Nanggala 402 dilaksanakan dimasjid Baitul Mu’min Polres Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, shalat ghaib dan doa bersama ini ditujukan kepada 53 ABK Nanggala 402 yang gugur, terlebih ada dua warga Tuban sebagai prajurit TNI AL di kapal selam tersebut.

Dua putra kelahiran Tuban yaitu Serka Bah. Ruswanto (30) asal Desa Gaji, Kecamatan Kerek dan Kls Isy. Raditaka Margiansyah (27) asal Desa Kesamben Kecamatan, Plumpang.

“Ini sebagai penghormatan untuk ABK Nanggala 402 yang tenggelam, selamat jalan buat para ksatria maritim,” ujar Ruruh seusai doa bersama.

Selama kunjungan di rumah duka dan Do’a bersama di masjid tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker dan physical distancing. Dispen Kormar Surabaya

(A.R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *