Dalam Rangka HUT RI ke 77, Pemdes Lengkong Menggelar Acara Syolawat dan Do’a Bersama

BOJONEGORO | detikkasus.com – Sholawat adalah bentuk pujian dan cara umat Islam bersilaturrahim kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, sholawat juga mempunyai makna sebagai bentuk kepedulian sosial. Hal ini menunjukkan betapa Islam sangat rahmatan lil alamin karena mengajarkan tidak egois dan senantiasa memberikan berkah bagi semua umat. Nama yang paling sering disebut setiap hari ialah Nabi Muhammad SAW. Penyebutan nama Nabi lebih banyak dilakukan dalam bentuk sholawat. Sholawat atau selawat adalah ungkapan rasa cinta dan kerinduan kepada Nabi Muhammad dengan mengucapkan lafaz-lafaz shalawat, seperti Allahumma shalli „ala Muhammad. Bershalawat kepada Nabi merupakan seruan Allah.

Seperti yang di gelar oleh pemerintah Desa (Pemdes) Lengkong dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 77 pemdes lengkong menggelar acara Lengkong Bersyolawa dan Do’a bersama. Bersama ” Jam Sai”, Jam’iyah Maulid Diba Dan Shimtud Duror. Dan yang dihadiri oleh, Habib Baliya Muhajir Al -kaf, Habib Chamid Al – Kaf, Habib Muhsin Al – kaf, Habib Muhsin Assegaf. Pada hari Jum’at (26/08/2022).

Kegiatan yang digelar di halaman balai desa lengkong kecamatan balen kabupaten Bojonegoro sangat meriah dan warga sekitar sangat antosias. Walau sebelum acara sempat diguyur hujan lebat. Acara tetap berjalan aman lancar dan hikmat. Selain syolawat dan do’a bersama kepala desa lengkong juga santuni anak yatim dan kaum duafa.

Acara dihadiri oleh Forkopimcam, babinsa serta babinkamtibmas lengkong, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa lengkong dan juga kepala desa lengkong.

Kepala Desa Lengkong Drs.H.Ahmad Sholihin dalam sambutannya mengatakan, “Pemerintah desa dan warga desa lengkong merasa bersyukur kepada ALLOH SWT, dan kita berkumpul pada malam hari ini diberkahi oleh Alloh. Dan kita perbanyak syolawat senantiasa kita dimudahkan semua urusan kita oleh ALLOH SWT. Dan Untuk mengikuti Ajaran Nabi Muhammad SAW, dan yang kita yakini akan menyelamatkan hidup kita di Dunia maupun di Akherat nanti”.

Sedangkan ketua panitia Sya’roni mengatakan,” Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 ini, masyarakat desa lengkong merasa bersyukur kepada ALLOH SWT, karena sudah dua tahun kita dilanda covid 19. Dan mulai tahun ini kita sudah bebas dari covid tersebut.”

“Semoga masyarakat desa lengkong bisa lebih baik lagi, bisa menjadi masyarakat yang dinamis, yang islami, damai rukun dan sentosa.” Pungkasnya.

  • Reporter: Andri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *