Dalam Rangka Alih Tugas, Kapolres Blora mengadak kan safari Ramadhan, Mohon Doa Restu, Reporter – Arifin.

Polda Jateng – Polres Blora,detikkasus.com – Kedekatan antara Kapolres Blora AKBP Surisman , S.I.K, M.H, dengan para ulama di kwbupaten Blora tak diragukan lagi. Kapolres yang terkenal dengan dedikasi tugasnya yang selalu mengedepankan nilai toleransi yang tinggi tersebut, pada Selasa (13/6) mengadakkan safari Ramadhan ke Pondok Pesantren Mansyaul Huda kecamatan Bogorejo Blora.

Rombongan Safari Ramadhan yang terdiri dari Kapolres Blora, Wakapolres, Kasat Intelkam, Kapolsek Bogorejo Blora dan Kasi Propam tiba di Pondok Pesantren Mansyaul Huda sekira pukul 16.30 Wib dan disambut hangat oleh Kyai, yang telah ditunggu tunggu dimana hari itu lebih memilih menerima kunjungan AKBP Surisman beserta rombongan, ketimbang menghadiri sebuah acara.lainnya

Kedua tokoh yang sudah akrab dalam sinergitas tugas ini, dalam pidato hangatnya dan menikmati hidangan acara Buka pusa.

Pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas sambutan pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda atas penyambutannya yang sangat sederhana sekali.

Disampikan juga oleh pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda berat rasanya melepaskan AKBP Surisman yang sudah seperti saudara, menjadi bagian keluarga.

AKBP Surisman pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua masyarakat Blora pada umumnya dan masyarakat di kecamatan Bogorejo pada khususnya kepadapara Kyai/ulama, serta memohon doa restu selanjutnya akan menjabat sebagai Wadir Intel Kam di Polda Riau.

“Terimakasih telah diberi kesempatan sowan, dibulan puasa mohon dimaafkan sekaligus mohon do’a restu untuk melaksanakan pindah tugas Wadir Intel Kam di Polda Riau.

Setelah mendengarkan maksud kunjungan AKBP Surisman, pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Hud Abdulah menyampaikan, bahwasannya dirinya dan kawan-kawan Ulama merasa berat menerima kepindahan tugas perwira dengan pangkat melati dua dipundak ini.

“Secara pribadi saya menilai pak Kapolres entengan sekali, saya dan para ulama merasa berat sebenarnya melepas Kapolres ini, tapi apa boleh buat semua demi tugas kenegaraaan” tuturnya.

Diakhir kunjungan Kapolres tidak lupa memperkenalkan Wakapolres Blora yang baru yaitu Kompol Indriyanto Dian Purnomo dan berharap komunikasi dengan jajaran NU/ Pondok Pesantren yang sudah berjalan baik selama ini, bisa tetap terjaga dan semakin solid. ( Arif/Hms resblora).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *