Dalam Menyambut HUT Bhayangkara Ke 71 Tahun 2017 dan HUT HKGB Ke 65 Tahun 2017, Rumkit Bhayangkara Makassar Gelar Operasi Bibir Sumbing | Reporter – Z, Arifin

 

Polda Sulsel,detikkasus.com – Sambut HUT BhayangkarBukti nyata kepedulian Polda Sulsel kepada sesama yang kurang mampu dan keterbatasan biaya, Rumah Sakit Bhayangkara Makassar bekerjasama dengan Yayasan Smile Train menggelar bhakti sosial Operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis , Jum’at (7/7).

Operasi gratis tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ibu Inneke Guntur La Upe dan para pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel didampingi Kabid Dokkes turun langsung menyaksikan kegiatan Bhakti sosial operasi celah bibir dan langit-langit tersebut, yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65 tahun 2017 dan hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017

Bhakti sosial ini sendiri diperuntukan untuk umum yang diikuti peserta sebanyak 46 orang, peserta ini sendiri dari seluruh wilayah Propinsi Sulsel yang telah mendaftar sebelumnypa, bahkan ada peserta dari Moutong Parigi Sulawesi Tengah.

Tampak hadir menyaksikan kegiatan Bhakti sosial ini Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, para pengurus bhayangkari daerah Sulsel, Undangan dan peserta operasi.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr.Aris Budiyanto, Sp. THT, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel turut menyaksikan kegiatan bhakti sosial di Rumah sakit Bhayangkara, ” Kegiatan ini sendiri sudah sering dilaksanakan Rumkit Bhayangkara, cuma kali ini dalam rangkaian memperingati hari HKBG ke 65 tahun 2017 dan Bhayangkara ke – 71 tahun 2017, dan bekerjasama dengan Yayasan Smile Train, diharapkan dengan di adakannya kegiatan ini masyarakat Sulsel dapat terbantu,” Tutur Karumkit Bhayangkara.

Operasi bibir sumbing hari ke pertama yang di Rumah Sakit Bhayangkara, Mappaoddang Kota Makassar, terlihat, berlangsung sukses. Totalnya hari pertama ada 16 yang menjalani operasi semua dipastikan berjalan dengan lancar.

Karumkit menuturkan, para pasien tetap akan menjalani perawatan di RS tersebut sampai dinyatakan sembuh. Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel juga memberikan tali asih kepada para pasien bibir sumbing.

Wakil Ketua Bhayangkari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Yayasan Smile Train, rumah sakit dan team medis yang membantu pelaksanaan giat kemanusiaan ini.

Asriah, ibu dari Segeri Pangkep yang membawa anaknya, Abizar (9 bulan) guna menjalani operasi, mengatakan,”saya bersyukur sekali ada ini operasi gratis, mudah-mudahan habis operasi, bisaji baik anak saya,”harap ibu Asriah.

Country Manager Smile Train dr. Desy menuturkan , bahwa Smile Train telah lama bekerjasama dengan Rumkit Bhayangkara Makassar dalam menggelar Operasi gratis Bibir Sumbing Gratis.

“Sudah 500 orang kami sudah operasi di rumah sakit ini,”ungkap dr.Desy. (Arif)

Suber : polri.go.id

Redaksi. Media Cetak Radar Bangsa dan Media Online www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa > 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.