Daerah Pegunungan Jadi Sasaran Patroli Berkuda Polsek Wuhan, Reporter Detik Kasus Jember, Arifin.

Polda Jatim – Polres Jember, detikkasus.com -Siapapun butuh keamanan, tak terkecuali warga yang tinggal d pelosok desa, bahkan di ujung gunung sekalipun.

Polsek Wuluhan, Polres Jember, yang notabene wilayah teritorialnya banyak terdiri dari pegunungan, menyadari betul hal tersebut. Karena itu, Polsek Wuluhan menggunakan kuda untuk menyusuri daerah-daerah pegunungan dalam melakukan patroli.

Lebih-lebih karena wilayah tersebut tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat. Meski Polsek Wuluhan tidak punya kuda, tapi sejumlah warga punya, dan mereka dengan senang hati meminjamkan kudanya untuk patroli.

Dia adalah Brigpol Arief Hafifi salah satu anggota Polsek Wuluhan yang rutin (seminggu sekali) berpatroli dengan kuda ke tempat-tempat yang sulit, misalnya gunung Manggar, tempat wisata air terjun Maelang dan pegunungan Tanjung Papuma.

Kapolsek Wuluhan AKP H.M.Zainuri, S.Sos, Rabo (21/6/2017), menyadari betapa butuhnya mereka yang bekerja atau tinggal di pegunungan itu terhadap keamanan. Sehingga dengan berbagai upaya, polisi harus hadir.

“Di manapun polisi harus hadir untuk memberi rasa aman bagi warga. Sebab, tindak kejahatan tak mengenal tempat dan waktu,” ujar Kapolsek. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.