Cegah Virus Covid-19 Walikota Semprot Desinfektan Diberbagai Fasilitas Umum

oleh -47 views

DetikKasus.Com I Kota Madiun – Walikota Madiun Drs. H. Maidi S.H, M.M, M.Pd bersama forkopimda Kota Madiun melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas-fasilitas umum serta tempat ibadah (20/3/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid – 19 di Kota Madiun.

Sebelum melakukan penyemprotan. Walikota Madiun Drs. H. Maidi S.H, M.M, M.Pd menggelar apel untuk menyampaikan perkembangan virus Covid-19 di kota Madiun. Dalam pidatonya Maidi mengatakan bahwa kota madiun masih zero yang terpapar virus covid-19. Namun, Maidi menegaskan pemerintah masih mengawasi warganya khususnga yang baru pulang dari luar negeri secara intensif.

Penyemprotan disejumlah fasilitas umum seperti angkutan sekolah gratis, tempat-tempat duduk di trotoar, ATM, masjid, gereja, serta mobil kedinasan milik pemkot dilakukan oleh forkopimda Kota Madiun. Sterilisasi fasilitas umum dilakukan pertama di sekitaran balai kota hingga sampai ke sekitaran alon-alon Kota Madiun.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun Drs. H. Maidi S.H, M.M, M.Pd mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik agar terhindar dari virus Corona yang merajalela saat ini.

“Hari ini bersama forkopimda, OPD, Dirut RS. Soedono mengadakan penyemprotan di fasilitas umum yang ada di kota Madiun. Khusus hari Jum’at sterilisasi dilakukan secara menyeluruh disetiap sudut masjid Agung Baitul Hakim. Karena, masjid ini akan digunakan untuk sholat Jum’at” ujar Maidi.

Diharapkan dengan kegiatan ini, fasilitas-fasilitas umum yang ada di kota Madiun steril dari kuman dan virus khususnya virus covid-19 yang penyebarannya sangat masif saat ini. (Adv/Fad/Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *