Cegah Kecelakaan, Polisi Bersihkan Tumpahan Minyak CPO di Jalan Raya Mayor Alianyang

KUBU RAYA I Detikkasus.com -, Cairan Minyak CPO yang tumpah di Bundaran Transmart Jalan Mayor Alianyang Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalbar, sempat memicu kecelakaan lalu lintas, sedikitnya ada tiga sepeda motor yang melintasi jalur tersebut hampir menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Rabu (17/1/2024) pagi.
Beruntung Satuan Lalu Lintas yang saat itu melaksanakan Ploting Point Pagi segera melakukan pembersihan tumpahan minyak CPO agar tidak terjadinya korban jiwa dari masyarakat yang melintasi jalur tersebut.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kubu Raya Aiptu Ade membenarkan kejadian tersebut, Petugas Satuan Lalu Lintas yang saat itu melaksanakan Ploting Point Pagi langsung melakukan pembersihan, agar tidak adanya korban jiwa dari masyarakat yang melintasi jalur pontianak ke bandara supadio maupun sebaliknya.

” Akibat tumpahan minyak CPO tersebut sempat memicu terjadinya kecelakaan, informasi yang kami dapatkan dari petugas sedikitnya ada 3 buah kendaraan bermotor yang hampir menjadi korban karena licinnya jalan raya akibat tumpahan minyak CPO,” kata Ade.

” Namun saat ini tumpahan minyak CPO sudah dilakukan pembersihan oleh petugas Satlantas Polres Kubu Raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan, namun kami menghimbau kepada pengendara yang melintasi jalur tersebut agar berhati-hati,”ujar Ade.

Ade pun berharap pengendara yang melintasi jalur tersebut tidak dengan kecepatan tinggi untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan.

” Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada pengendara mulai dari arah Pontianak menuju Bandara Supadio atau dari arah Pontianak ke Jembatan Kapuas II maupun dari Bandara Supadio menuju Jembatan Kapuas II agar tidak dengan kecepatan tinggi demi keselamatan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Ade.

(A@ Hady)

Sumber : Humas Polres Kubu Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *