Cegah Corona, Perumahan PGK Kota Madiun Disemprot Cairan Desinfektan

oleh -38 views

MADIUN I detikkasus.com – Mewabahnya Virus Corona di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, membuat semua pihak berupaya meningkatkan kewaspadaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga di Perumahan Pesona Griya Kencana (PGK) yang melakukan penyemprotan cairan desinfektan di komplek perumahannya yang berada di Jl. Sidomakmur, Kel. Winongo, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Rabu (25/3/2020).

Menurut Hajar (41) selaku Ketua RT, penyemprotan yang dilakukan itu adalah upaya yang dilakukan oleh seluruh warganya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita tidak ingin ada virus corona terbawa atau terdapat di lingkungan kami, makanya kami coba bersihkan dengan menyemprotkan cairan desinfektan,” tuturnya.

Selain perumahan warga, untuk penyemprotan yang dilakukan, Hajar menjelaskan, meliputi seluruh fasilitas umum yang ada, seperti mushola, gazebo, pos security dan tembat bermain anak-anak.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan himbauan yang telah dilakukannya untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungannya.

“Selain penyemprotan yang kami lakukan, kami juga telah menghimbau warga di sini untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam rumah selepas dari berpergian atau beraktivitas di luar,” terangnya.

“Untuk itulah, kami mewajibkan warga di sini untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu gerbang rumahnya masing-masing,” imbuhnya.

Hajar berharap, upaya yang telah dilakukannya bersama warga PGK lainnya, nanti dapat memberikan contoh atau mengajak semua pihak untuk bersatu, guna menangkal dan mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. (Arw/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *