Camat Parengan Purna Tugas, Ini Pesan Bupati Tuban.

oleh -

Detikkasus.com | Indonesia – Provinsi Jatim – Kabupaten Tuban, 2019.
Memasuki purna tugas tidak berarti berakhir segalanya, bahkan harus bisa lebih sejahtera dibandingkan saat masih menjabat, hal ini dipesankan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda kepada Camat Parengan, Hendro Basuki pada acara Purna Tugas Camat Parengan yang dilaksanakan di Wisata Air Panas Prataan, Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Jum’at (22/03/18).

Pada Kesempatan ini Bupati juga menyampaikan bahwa menjadi enterpreuner selepas menjadi pegawai memang sangat sulit, karena selama menjadi pegawai sampai memasuki saat pensiun terbiasa dengan mental kecukupan,“Beda dengan pengusaha yang harus selalu mengatur strategi dan memutar otak untuk mengembangkan usaha setiap hari, agar mendapat keuntungan bukan kerugian.” Ujarnya.

Oleh sebab itu menurut Bupati yang dibutuhkan adalah merubah maindset setiap pegawai untuk juga memiliki maindset enterpreuner, oleh sebab itu apresiasi diberikan Bupati kepada Camat Parengan yang telah berhasil menjalankan usaha ternak sapi yang dimulai empat tahun lalu. “Dengan cukup lama berkecimpung di dunia ternak sapi, pak hendro tentu sudah memahami, dan sudah bisa menghitung untung ruginya, ini menjadi bekal yang baik saat memasuki pensiun ini.” Imbuh Bupati dua periode ini.

Bupati juga mengapresiasi atas masuknya Camat Handro Basuki menjadi salah satu pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Parengan, menurut Bupati Pengabdian kepada masyarakat bukan hanya dengan menjadi pegawai Pemerintah seperti Camat, tetapi juga bisa melalui organisasi kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama atau yang lainnya. “Dan pengabdian inilah yang merupakan bekal abadi nantinya” pesan Bupati.

Tak lupa Bupati memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian Hendro Basuki selama menjadi Camat Parengan dan juga jabatan-jabatan lain sebelumnya yang bisa dibilang berhasil dan sukses dalam menjalankan tugasnya.

Semetara itu, dalam sambutannya, Camat Parengan, Hendro Basuki mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tuban, terutama Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang selama ini mempercayakan dirinya mengemban amanat menjadi Camat Parengan dan juga sebelumnya Camat Kenduruan. “Terima Kasih kami harutkan atas saran, bimbingan dan nasehat saat kami menjabat selama ini.” Serunya.

Hendro Basuki juga mengatakan bahwa jabatan menjadi Camat merupakan pencapaian terbaik yang tidak pernah disangka selama ini, bahkan menurutnya, sejak memulai karir menjadi aparatur pemerintah 32 tahun yang lalu, dia hanya menginginkan manjadi anggota Organisasi Pertahanan Sipil atau dikenal dengan Hansip.”Pada kesempatan ini kami juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak selama menjabat, atas kesalahan yang mungkin sengaja atau tidak. Semoga persaudaraan yang telah terbina selama ini akan terus dapat berjalan dengan baik.”harapnya.

Pada acara purna tugas Camat Parengan ini hadir pula ADM Perhutani KPH Parengan, Kepala OPD, Camat, Forkopimka dan Kepala Desa Se-Kecamatan Parengan serta Pegawai Kecamatan Parengan. Ditempatkannya acara ini di Wisata Prataan adalah meneruskan acara serupa yang dilakukan sebelumnya, selain kegiatan purna tugas juga untuk turut mendukung adanya potensi wisata di Kabupaten Tuban, pada kesempatan ini pula Bupati dan wakil Bupati Tuban berkesempatan mencoba terapi ikan yang merupakan salah satu andalan wisata Prataan.

(Mam/MCT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *