Camat Kuala Kampar MeresmikanTurnamin Gasing Pangkah

oleh -

Detikkasus.com l Pelalawan Riau

Camat Kuala Kampar yang diwakili Sekretaris Kecamatan meresmikan turnamen gasing pangkah di RT/RW. 13/08 Dusun lll. Desa Tanjung Sum. Jum,at malam. 5 Februari 2021. Jam 20, 30 Wib.

Tengku Pauzar Sekretaris Kecamatan Kuala.Kampar dalam sambutan membuka secara resmi turnamen gasing pangkah mengatakan, ”Kegiatan ini sudah menjadi ajang budaya dibumi melayu, permainan gasing pangkah sudah menjadi budaya ditengah masyarakat saat ini, terutama masyarakat melayu riau kata Fauzar.

Kemudian menurut pantawan saya dilapangan, mereka ini tidak memandang berapa besarnya hadiah tapi, mereka yang datang dari jauh jauh seperti dari Kabupaten tetangga ambil bagian dalam permainan ini, ”yang sangat penting bagi mereka mengedepankan tali persahabatan yang diutamakan antara satu sama lain, ”Mudah mudahan dengan adanya even lomba permainan gasing pangkah membuat persahabatan kita semakin erat.

Said Yaumal Kepala Desa Tanjung Sum dalam sambutan mengatakan, memang turnamen gasing pangkah terutama di Desa Tanjung Sum ini kali yang kedua kita adakan, karna permainan gasing pangkah ini sudah menjadi tradisi dan membudaya ditengah warga masyarakat Desa Tanjung Sum, boleh dikatakan, tidak ada musim ditengah warga masyarakat bermain gasing sebab permainan ini tidak menbulkan kegaduhan saat sedang barmain, mereka sangat senang dan senda gurauan tampaknya, ”Inya, Allah kedepan nya jika saya terpilih lagi di pilkades bulan Juni nanti kita akan buat turnamin lagi.

Aren Ketua panitia turnamen gasing pangkah melaporkan, kita adakan turnamin ini secara terbuka, ”Alhamdulillah jumlah 25 regu yang ikut serta, sedangkan satu regu sebanyak 3 orang, kegiatan selama 3 hari dari tanggal 5 hingga 8 Februari, sementara para peserta yang ikut ambil bagian dari Kab Karimun, Kab Indragiri hilir dan tuan rumah Kab Pelalawan sebagai tuan.rumah.(Tambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.