Bupati Zaki, Pantau Tes Balon Kades

oleh -

Tangerang I Detikkasus.com

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, memantau langsung pelaksanaan tes bakal calon Kepala Desa Kabupaten Tangerang Sabtu, ( 8/5/2021 ). Zaki memastikan, supaya tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan tes para calon kepala desa.

Di sela-sela pantauannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada UMN dan juga UNIS selaku penyelenggara yang sudah ikut berkolaborasi dan menyediakan tempat sebagai lokasi pelaksanaan ujian CAT bakal calon kepala desa.

“Ini sebagai bentuk komitmen kita bahwa setiap bakal calon wajib memiliki kemampuan yang memang sudah kita tetapkan standarnya, mereka juga wajib mengikuti perkembangan teknologi dimana tes kali ini, dilakukan secara terbuka dan transfaran,sehingga meminimalisir kecurangan dimana hasilnya juga bisa langsung mereka ketahui dan tidak ada yang bisa dipermainkan di CAT ini,” ungkapnya ketika mantau test di UMN.

Ia yakinkan bahwa ini adalah tes yang sangat terbuka dan mereka bisa langsung melihat hasil dari tes mereka masing-masing setelah mereka selesai mengerjakan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan, hari ini kita dari panitia Kabupaten Tangerang mengecek langsung bersama dengan panitia dari UNIS dan dari UMN melihat secara langsung hadir secara langsung dalam rangka mensupport calon-calon pimpinan di desa masing-masing bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai, diberikan kelancaran dan dalam keadaan sehat.

“Materi yang diujikan atau diteskan salah satunya adalah terkait dengan wawasan kebangsaan masalah pemerintahan tentang pemberdayaan masyarakat dan tentang pembangunan, seberapa jauh mereka nanti mengikuti tes dari 4 bidang tersebut kita akan mengetahui setelah tesnya selesai dan mendapatkan laporan dari pihak UNIS selaku penyelenggara,” katanya.

Dadan Gandana, selaku Kepala DPMPD mengatakan, bahwa hari ini tes peserta Pilkades tingkat desa dan panitia independen. Hari ini melaksanakan tes kompetensi dasar bagi calon kepala desa di 77 desa dan di 6 desa PAW dengan jumlah bakal calon kepala desa yang mengikuti 397, mudah-mudahan hari ini bisa kita selesaikan dengan lancar aman dan tertib.

“Mekanisme tes nya di sini menggunakan sistem CAT, jadi selesai tes para balon dan panitia langsung mengetahui hasilnya dan membawa hasil tersebut ke desa masing-masing untuk selanjutnya ditetapkan siapa calon kepala desa yang ikut bertarung,” terangnya. ( just )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.