Bupati Sambas Membuka Deklarasi 3 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

SAMBAS I Detikkasus.com – Bupati Sambas H. Satono, S. Sos.I. MH membuka deklarasi 3 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang berlangsung di Desa Durian Kecamatan Sambas Kalimantan Barat, Senin (22/01/2024)
Terdapat 6 Desa di Kecamatan Sambas yang mengikuti deklarasi 3 Pilar STBM yakni Desa Durian, Desa Jagur, Desa Tanjung Mekar, Desa Tumuk Manggis, Desa Pandawan dan Desa Sebayan.

Tiga pilar STBM itu meliputi stop bebas buang air besar sembarangan, cuci tangan dengan air mengalir, serta pengolahan makanan rumah tangga yang bersih dan sehat.

Bupati H. Satono, S. Sos.I. MH mengatakan kebersihan telah diatur sejak 14 abad yang lalu di dalam Al-Quran untuk menghasilkan zuriat-zuriat yang tangguh dan sehat.

“Sebenarnya cerita kebersihan, cuci tangan, buang air pada tempatnya, itu semua telah tercatat di dalam Al-Quran. Untuk menghasilkan zuriat yang sehat dan kuat, maka indikator kebersihan harus selalu dijaga,” katanya

Bupati Satono mengatakan, Pemkab Sambas mengapresiasi kepada para kepala desa yang telah berkolaborasi dalam deklarasi tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Kepala Desa yang pada hari ini telah berkolaborasi dalam deklarasi 3 pilar STBM,” ungkap Bupati Satono.

( A@ Hady )

Sumber : Humas Kab. Sambas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *