Bupati Sambas Dan Ketua Tim Penggerak PKK Menebar 600 Ekor Bibit Lele

SAMBAS I Detikkasus.com – Bupati Sambas, H. Satono, S. Sos. I. MH dan Ketua Tim Penggerak PKK Sambas, Hj. Yunisa, S. Pd. M.A.P menebar 600 ekor bibit lele PKK Desa Sari Laba A, Kecamatan Jawai Selatan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.
Bibit lele tersebut merupakan hasil dari penjualan sebelumnya yang mana PKK Desa Sari Laba A merupakan binaan Dinas Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, H. Satono, S. Sos. I. MH mengatakan, penebaran bibit lele tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program pencegahan stunting dan gerakan nasional Gemar Makan Ikan.

“PKK Desa Sari Laba A ini sudah berhasil membudidayakan ikan lele. Terimakasih kepada PKK Kabupaten Sambas dan Dinas Perikanan yang telah membina dan memberi dukungan,” ujarnya Kamis (01/02/2024)

Sekretaris Dinas Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas, Junihardy menambahkan, pemberdayaan PKK dalam program pencegahan stunting dan gerakan nasional Gemar Makan Ikan sangat efektif.

“Program pencegahan stunting kita galakkan melalui program 60 KAMI atau 60 titik Kampanye Makan Ikan. Di mana dinas memberi bantuan kolam terpal, bibit lele dan pakan kepada PKK desa di 60 lokasi,” ujarnya.

Junihardy mengatakan, untuk di Kecamatan Jawai Selatan, ada dua desa yang diberi bantuan oleh dinas, yakni PKK Desa Sari Laba A dan PKK Desa Semperiuk A masing-masing 1 unit.

“Perunit yang diterima adalah kolam terpal, 900 ekor bibit lele, dan 83 kilogram pakan. Dalam waktu 2 sampai 3 bulan pemeliharaan, dapat menghasilkan 60 sampai 70 kilogram lele,” ujarnya.

( A@ Hady)

Sumber : Humas Kab. Sambas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *