Bupati Rohil H, Suyatno Beri Bantuan Kepada Korban kebakaran dipanipahan.

oleh -

Rohil, Riau | Detikkasus.com – Jum”at 8 fepruari 2019, Kebakaran Rumah penduduk berjumlah 7 yunit Rumah, dan 23 Pintu termasuk Rumah Kontrak dan 30, kepala keluarga (KK) yang terjadi 29 desember Tahun 2018 beberapa bulan lalu.

Kebakaran  terjadi di jalan bersama atau lebih di kenal dengan sebutan Lokalisasi kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan pasir limau kapas kabupaten Rokan hilir riau.

Korban kebakaran pada 29 desember 2018 lalu, akhirnya menerima bantuan dari bupati rokan hilir H,Suyatno melalui Kasi Tagina Dinas Sosial kabupaten Rokan hilir Zaiful Alam JM SKM dan langsung di serah kan kepada Camat pasir Limau kapas IDRIS.

Ada pun Sebelum melakukan penyerahan Batuan tersebut kasi Tagina kabupaten rokan hilir Zaiful Alam  dan Rombongan di dampingi Camat Pasir limau kapas IDRIS juga Posdanramel Panipahan SERMA herry kalman dan  Humas polsek panipahan bripka Fajar nasutioan Dan kanit patroli Bripka Alde juga sufprizal sebagai Lurah panipahan kota kemudian Sekdes kepenghuluan teluk pulai Darman..

hari ini pihaknya terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk meninjau langsung kondisi rumah penduduk yang hangus terbakar beberapa bulan lalu sebelum menyerahkan bantuan pada korban.

Selanjut nya bantuan kepada korban yang tertimpa musibah kebakaran rumah langsung di serakan di rumah  dinas kediaman Camat pasir limau Kapas.

Bantuan yang diberikan berbagai macam  Mulai dari peralatan pakaian sekolah dari Tingkat SD dan SMP dan juga SMA , perlengkapan sekolah, dan Karpet juga Sembako dan lain lain sebagainya.

“Masing-masing korban kebakaran menerima bantuan sesuai nama nama korban kebakaran tersebut,” terang camat Idris jum”at 8/2/2019 pukul 15.30.wib.

Camat IDRIS Saat di kompermasi Detikkasus ,menyebut kan Ke depan, pihaknya berharap agar masyarakat yang ada di palika khusus nya di panipahan untuk lebih berhati–hati.

Apalagi saat meninggalkan rumah. “Dan semoga kejadian  tidak lagi terjadi seperti  di desa teluk pulai jalan bersama harapa nya,sebab panipahan rawan kebakaran sebagai mana yang kita ketahui bersama.

Menurutnya, rata-rata penyebab kebakaran rumah berasal dari arus pendek listrik. “Namun ada juga penyebab yang lain lanjut camat.

Sementara, Camat palika mengatakan lebih lanjut, setelah mengetahui kejadian kebakaran tersebut, pihaknya langsung melaporkan kepada Bupati Rokan hilir, Suyatno , dan Alhamdullilah bupati Suyatno mengintruksikan kepada BPBD/ Tagina kasi dinas sosial kabupaten rokan hilir untuk turun ke lapangan memberikan bantuan.

Secarah terpisah Salah satu mewakili pihak korban kebakaran Zul,tanjung “Alhamdulillah bantuan dari Bupati  Suyatno atau Pemkab rokan Hilir sudah turun dan diserahkan kepada warga,” katanya saat di temui Detikkasus Terkait kejadian yang menimpa warganya, pihak nya  akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penanganan api serta penyebabnya sebut Zul juga merupakan RT Kepala rukun tetangga.

Lebih lanjut Sebut Zul tanjung, Juga merupakan korban kebakaran, kami dari korban yang di timpa musibah mengucapkan terima kasih kepada bupati Rokan hilir Suyatno yang telah memberi kan bantuan kepada kami,semoga apa yang di berikan kepada kami bisa bermanfaat.

Sekedar diketahui, puluhan rumah di Jalan bersama yang sebutan Lokalisasi (29/12/2018),lalu, dilalap si jago merah, dinyatakan  tinggal puing puing.

Pada waktu itu Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian, Proses pemadaman kebakaran dilakukan oleh warga setempat dengan cara manual menggunakan alat seadanya.

Pantauan di lapangan Detikkasus atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,namun kerugian di taksir miliaran Rupiah,***DK TV,**mustar manurung**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *