Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni : Pembangunan Pasar Legi Dipastikan Akan Tepat Waktu

oleh -

PONOROGO I detikkasus.com – Pembangunan Pasar Legi Ponorogo sampai sa’at ini bisa terlihat berjalan sesuai rencana. Itu di sampaikan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, sa’at meninjau langsung dilokasi pengerjaan proyek tersebut. Dia juga menyampaikan bahwa pembangunan pasar legi ini akan selesai sesuai target pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang.

Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni sa’at meninjau terlihat di damping oleh Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jawa Timur VII dari partai NasDem, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos dan juga ada beberapa OPD terkait dan para mandor dan pekerja yang ikut serta di lokasi proyek pembangunan Pasar Legi, pada Jum’at 31 Juli 2020.

Bupati Ipong Muchlissoni sa’at dikanfirmasi detikkasus.com menjelaskan, bahwa pembangunan pasar legi ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah bersama pemerintah pusat karena pasca kebakaran yang melanda beberapa tahun silam sempat mangkrak dan tidak berfungsi. Pada akhirnya, pemerintah daerah yang dibantu oleh Anggota Komisi V DPR RI Hj.Sri Wahyuni mengajukan usulan ke Presiden dan di Kementrian Perdagangan serta Kementrian PUPR di setujuhi.

Menurut Bupati Ipong Muchlissoni Kunjungan hari ini adalah, kunjungan yang sangat luar biasa, sebab hari ini adalah hari raya Idul Adha bisa di katakan hari yang sangat baik dan berkah. “Pasar Legi ini awalnya terbakar, pada waktu itu banyak swasta yang menawarkan untuk membangunnya, akan tetapi pemerintah tidak menerima.

“Alhamdulillah pemerintah pusat mengalokasikan anggaran melalui APBN senilai 180 miliar dan dari APBD sekitar 4% senilai 10 miliar yang nantinya untuk pembelian Genset dan cold storage (Tempat Pendingin), pedagang yang perlu ruangan pendingin tidak kesulitan,”terang Bupati Ipong.

Konsep bangunan gedung pasar kebanggaan masyarakat Ponorogo ini, lanjut Ipong akan berbeda dari bangunan lama. Hal ini karena pasar legi ini akan dibangun dengan konsep modern dan ramah lingkungan. Pasar Legi ini akan dibangun empat lantai, dengan tiga lantai di antaranya satu lantai khusus tempat parker,”Tandasnya.

Sementara itu Komisi V DPR RI,Hj.Sri Wahyuni mengatakan, pembangunan pasar legi selama hampir 5 bulanan ini pengerjaanya berjalan lancar,cepat dan bagus. Meski di tengan pandemi covid-19, pengerjannya tidak ada kendala.
“Dengan dibangunnya pasar Legi ini kita harapkan bisa mencakup segala semua kebutuhan masyarakat dan pedagang bisa berdagang dengan baik dan nyaman karena pasar legi ini dikonsep dengan sangat modern,” Tandasnya. (Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *