Bupati Kaur Ciptakan Terobosan Ciptakan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp

Bengkulu l Detikkasus.com – Pemerintah Kabupaten Kaur dinahkodai H. Lismidianto.SH.MH memerintahkan kepala dinas PMD Kaur untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui berbagai sumber yang ada.

Kepala Dinas PMD Asdiyarman.Sos memanggil seluruh instansi yang terkait seperti,Kepala Badan Keuangan Daerah Alian Suhadi Kepala Dinas Perhubungan Asman Abdi Hartawan,kepala bagian Hukum Dasrul Imran. SH dan Kepala desa Sulawangi Biman Camat Tanjung Kemuning Roli.

Kata Asdyarman, saya mengundang seluruh instansi terkait untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pendapatan daerah.Tujuan nya untuk mengaktipkan pasar di daerah perbatasan seperti pasar desa Sulawangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur ujarnya, Kamis (29/7/2021).

Pasar Sulawangi dibangun melalui Kementrian PDTT dan gedung tersebut sudah di hibahkan kepada Pemda Kaur akan tetapi masih perlu dipertegas dan diperjelas kemabali terutam tentang aset tanah pasar statusnya tanah milik Dishub untuk tempat pembangunan jembatan timbang dan perlu di alih fungsikan menjadi tanah pasar sehingga regulasi nya nanti jelas dan dapat di pertanggungjawabkan.

Rencana Mengaktipkan pasar desa Sulawangi merupakan terobosan terobosan kepala daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah dan membangkitkan ekonomi kerakyatan apalagi titik kordinat kios pasar sulawangi terletak diperbatasan antara kabupaten Kaur dengan kabupaten Bengkulu Selatan kata Asdyarman.

Salah satu kios pasar di perbatasan seperti pasar Merpas kecamatab Nasal pasar dimaksud sangat padat dan pengunjung pasar banyak datang dari luar kabupaten Kaur seperti dari kabupaten tetangga kabupaten Pesisir Barat provinsi Lampung.Kita upayakan pasar tradisional atau pasar mingguan dapat lebih meningkatkan pendapatan daerah tutup Asdyarman. (Rza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *