Bupati Kampar Catur : Kampar Siap Jaga Keamanan Pileg dan Pilpres 2019

oleh -

Detikkasus.com | Batam – Dalam Pelaksanaan Pemilihan Anggota Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 Daerah Kabupaten Kampar nantinya insyaallah berjalan aman dan nyaman.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 Wilayah Barat yang dipusatkan di Gedung Golden View Hotel Batam,Kamis (28/2/19).

Lebih lanjut Catur menyampaikan bahwa sesuai dengan tema rakornas “Pilihan boleh beda persatuan kesatuan bangsa harus kita jaga”. Maka kita berharap setiap pemilihan kepala daerah bahkan pemilihan presiden bisa terus berjalan dengan aman sebagaimana sebelumnya.

Dalam hal ini sebelumnya dengan jumlah DPT lebih kurang 457 ribu dalam pemilihan Gubernur, Bupati, Calon Legislatif, pengalaman inilah yang akan membuat saya menjamin Pileg dan Pilpres di Kampar berjalan dengan aman. ” Terang Catur”.

Selanjutnya untuk mencapai itu semua, jelas kerjasama pihak keamanan dari TNI, Polri, Tokoh masyarakat, ormas serta masyarakat sendiri dengan tidak menimbulkan keributan atas adu domba.

Hal senada juga disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,SH, bahwa agar pemilu ini berjalan dengan aman maka diharapkan kepada semua pihak untuk menjauhkan virus – virus demokrasi seperti penyebar berita hoak, politik uang, adu domba serta politisasi suku.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI Jendral TNI (Purn) Dr H Wiranto, SH yang membuka secara resmi Rakor menyampaikan bahwa pembangunan pemilu ini bagus dilaksanakan.

Sebab pada pelaksanaan pemilu inilah masyarakat diberi kesempatan dalam waktu lima kali satu tahun rakyat langsung memilih pemimpin, baik pemimpinan daerah maupun pemimpin Negara Indonesia tercinta ini.

Dengan dipilih langsung oleh masyarakat, maka pemimpin inilah nantinya yang akan bertanggung jawab kepada rakyat. Untuk itu pemimpin yang dipilih adalah orang-orang yang sudah bisa dipercaya.

Selain Bupati Kampar pada Rakor tersebut juga dihadiri oleh Para Gubernur, Kapolda, Danrem, Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres serta Kejaksaan yang ada di seluruh Wilayah Barat Indonesia. (DiskominfoKampar/arifin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *