Bupati Kampar Buka Secara Resmi O2SN dan FLS2N Tahun 2019

oleh -

Detikkasus.com | Bangkinang Kota – Diawali dengan pawai defile peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dari 21 Kecaaman, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH secara resmi membuka kegiatan tahunan pelajar tersebut.

Dimana Bupati yang didampingi Sektetaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si tersebut membuka O2SN dan FLS2N yang di pusatkam di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Bangkinang Kota, senin (8/4/19).

Dalam arahannya Catur Sugeng menyampaikan bahwa kita patut bersyukur,
Karena pada hari ini kita bisa berkumpul dengan anak-anak terbaik dari sekolah dari 21 Kecamatan. Dalam hal ini adalah kegiatan keolahragaan dan seni tingkat Kabupaten Kampar.

Untuk itu sportifitas setiap peserta, pelatih dan para wasit untuk dijaga sebaik mungkin agar hal ini hendaknya jangan sampai hanya kegiatan serimonial. Dengan harapan kegiatan ini nantinya akan lahir atlit-atlit yang handal yang akan bisa bersaing di tingkat Provinsi bahkan ditingkat Nasional.

Selain itu kepada para guru pendamping untuk bisa fokus mendampingi anak-anak, sebab anak-anak juga terkadang banyak permintaan diluar dugaan ataupun bisa jadi keadaan kesehatan yang kurang baik. Sekali lagi jadikanlah ajang untuk menjalin silaturahmi dan ajang prestasi, jangan jadikan ajang siapa menang siapa kalah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Santoso,S.Pd,M.Pd selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, bahwa O2SN dan FLS2N yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan iklim potensi yang sehat dilingkungan peserta didik, menjaring peserta didik unggul dibidang olahraga dan seni serta meningkatkan motivasi peserta didik.

Dimana peserta O2SN pada tahun ini terdiri dari tingkat SD 252 orang, tingkat SMP 210 orang, kemudian untuk FLS2N teridiri dari tingkat SD sebanyak 126 orang dan tingkat SMP 273 orang dengan total semua sebanyak 871 orang. Dimana hal ini akan dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 8 sampai dengan 13 April 2019.

Terkait peserta untuk O2SN tahun ini akan diselenggarakan sebanyak 6 cabang yakni Cabang Atletik, Renang, Butu Tangkis, Karate, Pencak Silat dan Senam Anak-anak. Adapun lokasi pertandingan untuk Atletik di Stadion Tuanku Tambusai, Renang di Stanum Bangkinang, Bulu Tangkis di Gor Ilham Center Bangkinang, Karate di SF 06 Bangkinang Kota serta cabang Pencak Sialat di Padepokan Pencak Silat Bangkinang.

Sementara untuk FLS2SN seperti biasa akan dieprtandingkan cabang Menyanyi tunggal, seni tari, gambar bercerita, pantomim, festival kreativitas musik tradisional, gitar, duet, menyanyi solo dan desain poster yang dilaksanakan di Lingkungan Dinas P dan K Kabupaten Kampar. (Diskominfo/arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *