Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE Panen Jagung bersama Petani Desa Siborboron

Humbahas | Detikkasus.com – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE bersama Petani di Siborboron Kecamatan Sijamapolang Melaksanakan panen Jagung seluas ¾ Hektar milik Bapak Hulman Siagian, Jumat (3/6-2022)

Setelah melaksanakan panen Jagung bersama, Bupati didampingi Kadis Pertanian Humbang Hasundutan menyempatkan berbincang dan berdiskusi bersama petani yang hadir di lokasi tersebut. Bupati menyampaikan bahwa saat ini, menanam jagung merupakan pilihan yang baik. Karena untuk menanam jagung tidak perlu terlalu sulit seperti tanaman lainnya. Hanya perlu memastikan tepat cara saja dalam bertanam jagung. Kemudian bupati menyampaikan panduan bertanam jagung yang tepat kepada para petani. Pada saat menanam, harus disertai degan pemberian pupuk dasar, kemudian tanggal penanaman harus di catat agar tidak lupa. Pemupukan pertama dilakukan 14-15 hari setelah penanaman dan pemupukan ke dua dilakukan 30 hari setelah pemupukan pertama. Ini merupakan panduan yang Bupati sampaikan Pada seluruh petani yang hadir di lokasi ini.

Bupati juga menyampaikan bahwa, keuntungan lain dari bertanam jagung adalah harga jual yang stabil. Untuk harga jual jagung pipil kering saat ini adalah Rp 5.000,- per kilogram nya. Jadi proses menanam yang mudah, dan kestabilan harga jual merupakan dua hal utama kenapa kita bertanam jagung,”Pungkas Dosmar.

B.Simanullang salah seorang warga setempat meyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Dosmar Banjarnahor, “Trimakasih pak Bupati, ternyata program bapak untuk membudidayakan jagung di humbahas kini benar benar kami rasakan. Semoga bapak sehat selalu dan terus berkarya demi kemajuan masyarakat humbahas khususnya kami petani, Ujarnya.(Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.