Bupati Dosmar Banjarnahor serahkan Bantuan Beras Terdampak Banjir di Parlilitan Humbahas

Humbahas l Detikkasus.com – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd dan para pimpinan OPD menyerahkan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Sion Tonga dan Desa Sion Julu Kecamatan Parlilitan, Jumat (5/4-2024) dipusatkan di HKBP Alahan Pardomuan.

Setelah penyerahan bantuan, Bupati Humbahas dan rombongan meninjau lokasi banjir.

Bupati Humbahas mengatakan bantuan beras 5 ton lebih ini diberikan untuk meringankan sedikit beban masyarakat karena lahan persawahan dan pertanian sudah rusak akibat banjir dan longsor. Kiranya kedepan, masyarakat yang terdampak banjir dan longsor diberkati dan diberikan Tuhan kesehatan. Bupati Humbahas meminta dengan segera kepada Kepala Desa Sion Tonga dan Sion Julu agar mendata masyarakat yang terdampak banjir. Supaya Pemkab Humbahas bisa menyiapkan pupuk dan benih padi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Begitu juga bagi masyarakat yang memiliki kolam ikan, ikut didata supaya diberikan bibit ikan.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketapang Humbahas menjelaskan bencana alam yang terjadi di bulan Maret 2024 lalu mengakibatkan sawah dan lahan-lahan pertanian termasuk infrastruktur rusak. Bantuan beras bersumber dari cadangan pangan Pemkab Humbahas sebanyak 5.166 kg dengan perincian 2.165 kg untuk Desa Sion Tonga dan 3.001 kg untuk Desa Sion Julu.

Kepala Desa Sion Tonga Sahat Hasugian dan Mantan Kepala Desa Sion Julu Siat Tumanggor mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Bupati Humbahas kepada masyarakat terdampak banjir.

(Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *