Bupati Dihina di Medsos, Tiga Ormas Lapor Polda Lampung.

oleh -

Pringsewu, detikkasus.com

Tak terima Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dihina melalui Video yang tersebar di medsos, oleh oknum yang mengaku wartawan bernama Heri Ch Burmeli, secara bersamaan tiga ormas melaporkan kasus ini ke Polda Lampung.

Ormas Tampil (Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung) DPD Kabupaten Pringsewu turut melaporkan terduga penghina Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddat tersebut, video yang tersebar di medsos beberapa waktu lalu, terang saja membuat masyarakat pringsewu menjadi marah sehingga melaporkan kasus tersebut ke Polda Lampung, pelaporan ini bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Banser Kabupaten Pringsewu, pada Jum’at 07/05/2021.

Pelaporan ketiga ormas ini langsung diterima bagian SPKT Polda Lampung, yang dilaporkan seorang terduga yang mengaku oknum wartawan, bernama Heri Ch Burmeli, yang diketahui warga Bandar Lamoung yang menghina Bupati melalui Vodeo yang disebarkan melalui medsos atau grup whatshap.

Ketiga ormas ini melaporkan pelaku ini karena merasa tidak terima karena apa yang disampaikan pelaku divideo tersebut mengandung kebencian dan penghinaan terhadap Bupati Pringsewu, selain mengancam akan menurunkan Bupati dari jabatannya juga mengatakan jika Bupati membangun sebuah istana mewah yang beralamat di sukarame bandar lampung.

Pelaporan ketiga ormas ini langsung diarahkan pada Kasubdit Siber Polda Lampung, untuk dilakukan analisa kasus oleh ahli bahasa,” jika masuk kasus pidananya maka pelaporan bisa ditindak lanjuti,” ungkap kuasa hukum ormas tampil Febri Kurniawan,SH.

Karena kasus ini delik aduan, sebaiknya Bupati Sujadi langsung yang melaporkan kasus ini, terang Febri.

Sementara Ketua Ormas Tampil DPD Pringsewu, Ediyanto panggilan akrabnya  bang Edi, mengatakan kita selaku  masyarakat pringsewu tentunya tidak terima jika Bupati kita dihina oleh orang, dengan ucapan yang tidak etis, sebagai apapun dia tidak sepatutnya melakukan hal seperti itu.

“Kita tahu betul dengan Bupati Sujadi, selain beliau seorang kiay atau boleh dikatakan ulama juga pribadinya sangat santun, dihina begitu juga beliau diam saja, makanya ormas kami yang melaporkan,” kata bang Edi.

Sementara perwakilan dari GP Ansor Pringsewu A.Zainudin,S.Hi, mengatakan berangkatnya melapor secara bareng ormas Tampil Pringsewu bersama GP Ansor dan Banser melaporkan ke Polda Lampung ini sebagai bukti kekesalan masyarakat pada prilaku Heri Ch Burmeli, yang menyebarkan Video di medsos melalui grup wa, sangat menyebar ujar kebencian.

Selain itu kami perwakilan GP Ansor dan  Banser yang diwakilkan oleh Sunarman, kami berangkat melaporkan ke Polda Lampung ini sudah persetujuan Ketua NU Pringsewu, kami sudah diberi izin, sudah didoakan oleh Ketua NU.

(Bambang/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.