Bupati Baddrut Tamam : Serukan Jaga Lingkungan, Tambang Liar Berkeliaran

oleh -

Pamekasan | Detikkasus.com – Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengapresiasi aksi penanaman pohon dalam program langit biru milik PT. Pertamina di lapangan pondok pesantren Assyahidul Kabir Sumber Batu, Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Senin (22/2/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada pertamina yang telah berpartisipasi mewujudkan Pamekasan Hijau guna menjaga lingkungan yang sehat. Sebab, dengan program penanaman pohon itu selaras dengan program pemkab yang sangat berguna untuk kebaikan lingkungan di masa yang akan datang.

Bupati milenial ini menyampaikan, lingkungan menjadi salah satu faktor penentu atas beberapa peristiwa yang merugikan masyarakat. Terjadinya banjir atau longsor di beberapa daerah lantaran kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, seperti menanam pohon dan tindakan membuang sampah sembarangan.

“Makanya ketika pertamina datang ke saya untuk program penanaman pohon ini saya sangat bersyukur. Akhirnya saya memilih pondok pesantren, kantor kecamatan, polsek, koramil untuk semuanya ditanami pohon ini,” terangnya.

Sementara ketua komunitas Mahasiswa Anti Korupsi (kampas) Agus nger nger, Menyayangkan Penanaman pohon demi menjaga Lingkungan itu hanyalah Bagian dari Pencitraan Bupati semata, Mengingat beberapa Bulan yang lalu aksi penutupan tambang ilegal atau galian C yang di lakukan oleh aktivis PMII sempat ber Darah darah, tapi yatanya masih ber keliaran dan ber aktivitas, padahah galian ilegal ini sangat merugikan masyarakat, segingga hal ini merusak lingkungan.

“Maka dari itu mari Bekerjalah Membanganun pamekasan dengan Niat yang tulus,ber sungguh sungguh dan ikhlas agar pamekasan Bebas dari Luapan air (banjir) serta Longsor” sindirnya.

Lebih Lanjut agus nger nger menyampaikan: komitmen menjaga lingkungan itu di mulai dari niatan yang ikhlas dan ber sungguh sunguh untuk menjaga Lingkungan tandasnya.

Hal senada dengan Syaiful bahri ketua hima prodi biologi Berharap agar pemerintah daerah ada tindak lanjut, betapa pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga lingkungan, biar tidak hanya namanya saja yang menjadi Kota Hebat, takut nya nanti Sampahnya yang lebih hebat dari pada pemerintah nya.

” jadi kami hima probi siap turun jalan atas dasar kepedulian terhadap lingkungan,sebelum kota ini menjadi kota sampah” tutur syaiful bahri yang di lansir dari beberapa media. Lh. Rq. Wr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *