Buka Turnamen Tenis Persami Korwil III, Wali Kota Harap Cabor Lain Gelar Kejuaraan Serupa

KOTA MADIUN I detikkasus.com – Kejuaraan olahraga mulai digelar di Kota Madiun. Kali ini datang dari olahraga tenis lapangan. Ajang tenis lapangan bertajuk Turnamen Persami Korwil III Kota Madiun resmi bergulir, Sabtu (11/12). Turnamen diresmikan langsung Wali Kota Madiun Maidi di Lapangan Pelti Kota Madiun.

Wali Kota Maidi menyambut baik hadirnya kejuaraan tersebut. Bahkan, mantan Sekda Kota Madiun itu menyilahkan untuk menggelar event yang lebih besar ke depan. Pun, pemerintah bakal hadir membantu dan memfasilitasi.

‘’Ini bagus sekali. Bahkan, jika memungkinkan event tingkat Jawa Timur silahkan bawa ke sini. Kita siap,’’ kata wali kota.

Apalagi, fasilitas di Kota Madiun cukup mendukung. Setidaknya ada 32 lapangan tenis di Kota Pendekar. Tak hanya itu, wali kota berharap kejuaraan juga merambah cabang olahraga lain. Sebab, Kota Madiun memiliki 38 cabor di bawah naungan KONI. Harapannya, kejuaraan cabor-cabor tersebut digelar secara bergantian.

‘’Kalau ada 38, paling tidak setiap bulan ada dua kejuaraan. Dimulai dari yang kecil dulu tingkat kota kemudian tingkat bakorwil dan seterusnya. Ini bukan sekedar memfasilitasi atlet, tetapi juga peningkatan ekonomi,’’ jelasnya.

Namun, wali kota ogah jika hanya sekedar menggugurkan kewajiban. Kejuaraan yang digelar harus berstandar Porprov kendati hanya tingkat kota. Artinya, kejuaraan sekaligus persiapan menuju event yang lebih tinggi. Wali kota berharap Kota Madiun menjadi gudang atlet berbagai cabor.

‘’Buat apa beli atlet hanya untuk mengejar prestasi. Yang ada ini dimaksimalkan. Karenanya, selain fasilitas kita cukupi, reward juga kita tambah,’’ tegasnya sembari menyebut sudah menyiapkan anggaran Rp 500 juta untuk reward atlet berprestasi.

Selain itu, wali kota juga memberikan akses khusus bagi atlet berprestasi untuk memilih sekolah yang diinginkan. Mereka tidak perlu mengikuti aturan zonasi ataupun nilai. Prestasi non akademik yang diraih menjadi jalan mereka memilih sekolah yang diinginkan.

‘’Yang sudah lulus dan mau bekerja, juga kita tawarkan bekerja di Pemkot Madiun. Ini penting agar mereka semakin bersemangat berprestasi dalam olahraga,’’ pungkasnya. (Diskominfo/fad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *