Buka RAT CU Keliling Kurang, Wabup Subandrio Harap CU Hasilkan Inovasi Baru

SEKADAU I Detikkasus.com -, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio resmi membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union (CU) Keling Kumang Tahun Buku 2023 yang berlangsung di Kantor Pusat CU Keling Kumang, Tapang Sambas, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, Sabtu (24/02/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau Subandrio menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi kepada pengurus, pengawas, manajemen dan seluruh anggota RAT CU Keling Kumang atas terselenggaranya kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045”.

“RAT ini merupakan salah satu indikator untuk menunjukkan tingkat kesehatan Koperasi dan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam pengambilan keputusan koperasi sebagai pelaksanaan prinsip demokratis, transparan dan akuntabilitas,”Ucap Wabup Subandrio.

Wabup Subandrio juga berharap agar RAT ini dapat menghasilkan keputusan dan inovasi baru serta tercapai target kinerja, dan yang paling utama dapat mewujudkan kesejahteraan para anggota serta membantu mewujudkan visi misi Kabupaten Sekadau yaitu Maju, Sejahtera dan Bermartabat serta mendukung program kerja Bupati yaitu IP3K.

“CU Keling Kumang ini merupakan salah satu penggerak perekonomian di Kabupaten Sekadau, dimana pertumbuhan koperasi dan UMKM di Kabupaten Sekadau pada tahun 2023 telah mencapai 203 Koperasi, naik sebesar 4,10% dari tahun sebelumnya”Ungkap Wabup Subandrio.

“Sementara UMKM telah mencapai 4.697 pelaku usaha, atau naik sebesar 17,10%, sedangkan untuk jumlah anggota koperasi di Kabupaten Sekadau telah mencapai 77.468 anggota atau 34,96% dari jumlah penduduk di Kabupaten Sekadau,”Pungkasnya.

(A@ Hady)

Sumber : Kominfo Sekadau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *