Budayakan Ayo Makan Ikan, Kodim 0802/Ponorogo Tabur Benih Nila 10.000 Ekor

oleh -

PONOROGO | detikkasus.com,- Ikan nila merupakan jenis ikan air tawar yang populer dipelihara atau diternak oleh sebagian masyarakat karena rasanya yang enak dan memiliki gizi yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan tubuh.

Disamping itu jenis ikan ini juga mudah dipelihara dan dibiakkan. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, Kodim 0802/Ponorogo yang telah memiliki kolam ikan yang cukup luas, pada hari ini Rabu (13/3/2019) mulai ditebari benih ikan nila sebanyak sepuluh ribu benih.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto usai menabur benih ikan bersama para prajurit dan PNS serta Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa kegiatan tebar benih ikan nila tersebut adalah salah satu upaya untuk mensejahterakan anggota Kodim 0802/Ponorogo.

“Saya harapkan kegiatan ini diridloi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa karena maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kesejahteraan anggota dan tentunya yang terbaik buat satuan,”Terangnya.

Lebih lanjut, Sandi Agusto, “Saya berharap jangan berhenti sampai disini saja, kalau saya mengeluarkan ide, saya harus diimplementasikan di lapangan termasuk hari ini kita menebar sepuluh ribu benih ikan nila,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Komdan Kodim 0802/Ponorogo juga berharap, ” Ini adalah kolam kita bersama, benih ikan yang kita lepas ini ayo kita jaga, kita rawat bersama karena dengan kita pelihara ikan ini berarti kita juga sudah ikut dan berpartisipasi dalam program pemerintah ayo makan ikan (AMI), “ Harap Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Disamping budidaya ikan nila, Kodim 0802/Ponorogo juga telah memberikan kesempatan kepada anggota untuk memanfaatkan lahan satuan dengan mengembangkan ternak kambing dan menanam jagung yang saat ini tinggal menunggu panen.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo Ny. Winda Made Sandy Agusto beserta pengurus, Kasdim dan para Perwira Staf serta seluruh anggota baik prajurit maupun PNS Kodim 0802/Ponorogo. (Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *