BPBD Pringsewu Lakukan Pembinaan Satgas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran

Pringsewu, detikkasus.com

Peningkatan kapasitas Sumber daya manusia Satuan Tugas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran harus terus ditingkatkan seiring dengan intensitas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pringsewu melaksanakan Giat Pembinaan dan Evaluasi Personil, Jum’at, 17/12/2021.

Bertempat di Lapangan Parkir Kantor BPBD Kabupaten Pringsewu kegiatan Pembinaan dibuka oleh Teguh Prasetyo Sekretaris BPBD mewakili Kepala Pelaksana didampingi oleh Agus Purnomo Kasi Kesiapsiagaan. Acara diikuti oleh seluruh Satgas PB dan Damkar Kabupaten Pringsewu dengan jumlah personil sebanyak 42 Orang.

“Kami berharap seluruh anggota satgas dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, seraya berharap agar kiranya Narasumber dapat memberikan Ilmu Pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta pembinaan” ucap Teguh pada saat membuka acara.

Pelda (Mar) Susilo Widiantoro anggota personil Pusat Latihan Tempur Marinir 8 Teluk Ratai Lampung memberikan materi tentang membangun kebersamaan dan jiwa korsa. Seluruh peserta diajak untuk lari bersama, membuat yel yel yang membangkitkan gelora semangat dan mengisi Quisioner untuk evaluasi masing-masing anggota satgas. Busroni, Da’i muda asal Kelurahan Pajaresuk Pringsewu memberikan pembekalan siraman rohani.

Menutup acara, Agus Purnomo Kasi Kesiapsiagaan menyampaikan terimakasih kepada Narasumber yang telah berbagi Ilmu dan Pengetahuannya dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas satgas. Agenda seperti ini akan kami jadwalkan secara kontinyu dengan mendatangkan berbagai Narasumber ” tutupnya

Penulis iyan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *