Bertahun-Tahun Sawah Masyarakat Tidak Bisa Digarap

Kaur l Detikkasus.com – Masyarakat di Kecamatan Luas Kabupaten Kaur Bengkulu mengeluh karna sudah bertahun tahun mereka tidak bisa lagi menggarap sawah karna kekeringan.

Camat Luas Ujang Aswadi menjelasakan masyarakat sesungguh nya bukan malasnke sawah,namun untuk menggarap sawah terkendala sawah kekeringan,irigasi tidak berpungsi lagi kata Ujang Aswadi.

Hari ini masyarakat gabungan dari beberapa desa mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran irigasi.

Kerusakan rigasi yang terparah dan tidak bisa menggunakan tenaga manusia dan harus menggunakan alat berat dan alhamdulillah selesai.

Kami Pemerintahan Kecamatan Luas Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu bersama sama masyarakat memperbaiki dan membersihkan saluran irigasi untuk persiapan turun ke sawah.

Mudah – mudahan dengan perbaikan irigasi masyarakat bisa menggarap sawah minimal sekali dalam setahun sukur – sukur kalau bisa Dua kali dalam setahun ungkap Ujang Aswadi.

Kepala Desa Durian Besar Kecamatan Luas Kismirwan menambahkan gotong royong hari ini adalah kerja sama Pemerintah Desa Durian Besar dengan Camat Luas dibantu oleh Pengusaha menurunkan eksavator untuk menggali siring yang sudah tertimbun tanah berpuluhan tahun,harapan kedepan masyarakat dapat menggarap sawah di hamparan lubuk ling kata Kismirwan.

(Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *