Bersama TNI dan POLRI, Dinas Pertanian Indramayu Lakukan Sosialisasi Administrasi Kedelai APBN 2017.

Indramayu, Detikkasus.com – Dalam Rangka memperkuat Swasembada Kedelai, Dinas Pertanian Indramayu Bersama TNI dan POLRI, pada hari selasa (20/6) Lakukan Sosialisasi Pelaksanaan Penanaman dan Administrasi Kedelai APBN 2017 di Aula Kantor BPP Kecamatan Kroya, yang letaknya di jalan Pejaten tepatnya di Desa Tanjungkerta Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.
Dalam sambutannya, Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Kroya. Ir,H.Ahmad Yani. Mengatakan. Pada tahun 2017 program kedelai Kuota lahan menurun di bandingkan tahun sebelumnya.
Kata, Ahmad Yani. Penerapan Program kedelai tahun ini harus lebih baik agar tidak ada lagi Impor kedelai.
Menurut, Ahmad Yani. Poktan Penerima program kedelai, harus membuat laporan, baik harian maupun mingguan,tapi itu harus di ketahui oleh PPL dan BABINSA dan nanti di buat juga Rekap kecamatan yang di ketahui oleh Kepala BPP, Kepala UPT Dinas Pertanian .Camat dan Danramil.
Ahmad Yani. Menambahkan.Para petani diharapkan menanam kedelai sampai menghasilkan biji kering agar sesuai dengan harapan pemerintah pusat.harapnya. Administrasi
Pada kesempatan yang sama.Komandan Komando Rayon Militer 1617 Gabuswetan. Kapten Arh Andar Sutandar, menjelaskan.Tugas TNI ada 2 yaitu OMP dan OMSP dan salah satu dari OMSP yaitu salah satunya Pendampingan TNI untuk Ketahan Pangan dan TNI tidak ngarang untuk pendampingan pertanian,itu perintah Presiden Bapak Joko Widodo melalui Kementerian Pertanian RI MoU dengan Panglima TNI.Jelasnya.
Andar Mengatakan.Kelompok Tani sebelum tanam kede;ai harus lapor dulu ke Babinsa agar nantinya di buatkan laporan untuk pertanggung jawaban kegiatan dan juga awas jangan lupa buat Dokumentasinya. Tegasnya.
Kapolsek Kroya, Iptu Agustian YP, SH. diwakili iptu Kartiman. Mengatakan. Dalam pertanggung jawaban harus ada dokumentasi dan kalau ada kendala dilapangan agar segera melapor ke Babinsa pendampingnya atau ke Koordinator pendamping.ujarnya.
Sementara. Ketua KTNA Kecamatan Kroya. Disma. Mengungkapkan. Kelompok Tani (Poktan) yang sebagai Penerima Program atau pelaksana harus tertib Administrasi dan kalau ada kendala Administrasi pelaporan segera laporan kepada pengurus KTNA agar nanti di bantu membuat Administrasi.ungkapnya. (Jayas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.