Bersama Instansi Terkait, Babinsa Kodim Bojonegoro Laksanakan Pam Hari Raya Idul Fitri

BOJONEGORO | Detikkasus.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan Apel Bersama dengan Instansi terkait dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Kegiatan Apel tersebut, dilakukan di seluruh Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Batiopslat Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Supriyanto, menjelaskan, pengamanan lebaran Idul Fitri tahun 2024 yang dilaksanakan jajaran Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro bersama petugas dari instansi terkait diantaranya di Pos Pam Padangan, Pos Pam Baureno, Pos Pam Jambean dan
Pos Yan Sukowati Kecamatan Kapas.

Disampaikan juga bahwa pentingnya kerjasama dan sinergitas antar instansi dalam menjaga keamanan selama perayaan Lebaran Idul Fitri. “Yakni secara bersama-sama melakukan persiapan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode libur lebaran,” ujarnya, Selasa (9/4/2024).

Masih menurut Batiopslat, kerjasama antar instansi sangatlah vital dalam menjalin keselamatan masyarakat. Kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud komitmen semua pihak dalam memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat. “Kami berharap, tugas yang mulia ini bisa kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,” kata Pelda Sugiono.

Selain itu, personel gabungan dalam pengamananya juga melaksanakan patroli, pemeriksaan dan pengaturan lalu lintas guna memastikan keamanan serta kelancaran arus mudik dan arus balik. Kepada masyarakat, pihaknya juga menghimbau agar mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas pengamanan demi keselamatan bersama.

“Dengan kerjasama yang solid semua petugas, diharapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini berlangsung aman, tenteram dan penuh kebahagiaan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *