Bersama Elemen Masyarakat, Babinsa Kodim Bojonegoro Bersinergi Bedah Rumah Warga

BOJONEGORO l Detikkasus.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dari Koramil 05/Dander, bersama Bhabinkamtibmas, masyarakat dan para relawan, melaksanakan karya bakti membedah rumah milik Muhammad Agung Prasetyo (11), dan Juliana (6), keduanya warga Dusun Kebonagung RT. 022/RW. 005 Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/10/2022).

Muhammad Agung Prasetyo dan Juliana adalah anak dari pasangan Said (Alm) dan Sunarti (49). Rumahnya berukuran 4×6 meter, berlantaikan tanah dengan dinding dari papan dan anyaman bambu. Kondisinya tidak layak huni, dinding rumah banyak yang berlobang begitupun dengan kayu penyangga rumah juga sudah lapuk termakan usia.

Atas kondisi inilah yang membangkitkan semangat dan kesadaran berbagai elemen masyarakat seperti TNI-Polri, Relawan Nurul Hayat Bojonegoro, pemerintah desa dan warga sekitar dengan sukarela menyumbangkan tenaga dan keahliannya membantu merenovasi rumah milik Muhammad Agung Prasetyo.

Bahkan, karya bakti bedah rumah yang dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) 05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, juga melibatkan beberapa personel tukang handal dari Kodim 0813 Bojonegoro.

“Kepedulian dan perhatian mereka sangat tinggi, saling bergotong-royong membantu untuk meringankan beban adik Agung Prasetyo dan adik Juliana beserta keluarganya,” kata Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Ditambahkan oleh Danramil, mereka semua berbaur bersinergi bekerja bersama merenovasi rumah yang tidak layak huni tersebut menjadi rumah yang layak huni. Dan tentunya, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi kegiatan karya bakti ini juga sebagai sarana untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian bersama terhadap warga kurang mampu dan membutuhkan bantuan, yang sekaligus juga untuk mewujudkan kondisi masyarakat yang tangguh,” kata Danramil.

Ibu Sunarti, merasa bersyukur dan atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu merenovasi rumah milikya. “Alhamdulilah, sekali lagi atas nama keluarga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI, Polisi dan bapak-bapak dari Nurul Hayat serta warga masyarakat atas bantuan bedah rumah ini,” tuturnya.

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *