Bernat Panjaitan S.H., M.Hum,. Dosen Fakultas Hukum ULB Raih Promosi Associate Professor

Labuhanbatu I Detikkasus.com – Suatu kabar yang sangat membahagiakan untuk Universitas Labuhan Batu, Bernat Panjaitan S.H,. M.Hum sebagai Dosen dari Fakultas Hukum kini kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, telah berhasil mendapatkan promosi jabatan Associate Professor (Assofprof) atau Profesor Madya. Selasa (4/10/2022).

Yang lebih dikenal sebagai Lektor Kepala berdasarkan Surat Keputusan Menpenbud Ristek dengan nomor: 1236/E4/KP/LK/2022. Prestasi ditorehkan Bernat Panjaitan ini dengan usaha yang tidak mengenal lelah. Bernat yang kesehariannya adalah dosen Fakultas Hukum dikenal sebagai orang yang gigih dan ulet dalam meraih pendidikan.

Selama ini beliau memang dikenal sangat aktif baik dalam dunia akademis maupun kegiatan di luar akademis. Dalam dunia akademis beliau terlihat sangat sering menulis kegiatan-kegiatan yang bersifat penelitian dan nara sumber dalam seminar. Hasil dari penelitian inilah yang mengantarkan dirinya mendapatkan promosi sebagai-Associate Professor- atau yang dikenali sebagai Lektor Kepala tersebut.

Ditanya tentang capaian prestasi ini beliau menjawab, bahwa ini adalah rezeki yang diamanahkan Tuhan kepadanya. “Puji Tuhan, saya bersyukur atas rezeki yang diberikan. Hal ini tak terlepas dari doa istri, keluarga, pihak kampus dan semua pihak. Saya juga berterima kasih kepada seluruh khalayak yang turut mendoakan, mendukung dan membantu saya secara langsung dan tak langsung”, sebutnya.

Ditanya lebih lanjut apa saja kriteria penilaian untuk mendapatkan promosi jabatan fungsional ini, Bernat Panjaitan S.H M.Hum mengatakan. “Dalam penilaian untuk kenaikan jabatan fungsional, Dikti mensyaratkan terpenuhinya Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat”, ucapnya.

Diakhir perbincangan, Bernat Panjaitan S.H,. M.Hum,. “Juga meminta doa agar capaian di waktu yang akan datang berjalan lancar lagi, sehingga mencapai Guru Besar di Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu, dan selalu didalam bimbingan Tuhan Yang Maha Esa”. Sebutnya dengan optimis.

(J. Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *