Berkolaborasi Bersama BNN Papua, Satgas Yonif 122/TS Berhasil Gagalkan Narkotika Jenis Ganja Sebanyak 700 Gram Di Perbatasan Papua

Keerom |Detikkasus.com -Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS lagi-lagi berhasil menggagalkan jaringan peredaran narkotika berjenis ganja sebanyak 700 gram di kampung kuimi, distrik arso kabupaten keerom papua, minggu 16/06/2024.

Penangkapan tersebut bermula, pada saat personel pos melaksanakan jaga malam ada salah satu warga melaporkan ada beberapa pemuda yang mabuk-mabukan di pinggir jalan kampung Kkuimi, yang dicurigai akan melaksanakan transaksi narkotika jenis ganja, hal tersebut diterangkan pakum sat-gas yonif 122/TS danki-mar sat-gas Lettu Ctp Juhartanto.

Mendengar laporan tersebut danki-mar sat-gas Lettu Ctp Juhartanto langsung melaporkan ke komando atas di pimpin Letda Chk Muhammad Rizky Royhan beserta 10 oranga anggota dengan berkolaborasi dengan tim BNNP papua, untuk dilaksanakan penyisiran di badan jalan di wilayah kampung kuimi yang sudah di curigai adanya transaksi narkotika jenis ganja.

“Pada saat melaksanakan penyisiran personel satgas langsung melaksanakan pengendapan berjarak 50 meter dari tempat kejadian Perkara (TKP) dan langsung menyergap para pelaku pengedar barang haram tersebut berjumlah 5 orang dengan hasil, 4 orang melarikan diri, 1 orang tertangkap tangan atas nama R.M, dengan barang bukti 12 paket plastik ganja seberat 700 gram.” Terang danki-mar sat-gas.

Lanjut danki-mar sat-gas menerangkan, setelah tertangkap tangan, pelaku langsung diamankan di pos untuk dilaksanakan pemeriksaan dan di ambil keterangan oleh personel satgas bersama tim BNNP papua dan langsung dibawa ke kantor BNNP Papua untuk dilakukan pengembangan kasus.

Seperti penekanan dan sat-gas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, meneruskan perintah dan kolaopsrem untuk membasmi jaringan peredaran narkoba di wilayah kabupaten keerom dan kota jaya pura, yang melaluiĀ  jalur perlintasan perbatasan dan para gembong narkoba.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, pelaku yang sudah tertangkap beserta barang bukti langsung di bawa tim BNNP Papua untuk dilaksanakan pengembangan kasus.

(Jihandak Belang/Sumber : Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *