Berikan Jam Komandan, Dandim 0802/Ponorogo Berikan Motifasi Untuk Meningkatkan Semangat Pengapdian dan Kinerja Anggota

oleh -

PONOROGO | detikkasus.com,- Menjaga semangat pengabdian dan kinerja bagi anggota merupakan salah satu perhatian khusus Dandim 0802/Ponorogo, Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto. Seperti yang di lakukan Dandim 0802/Ponorogo saat ini, memberikan motifasi untuk meningkatkan semangat pengabdian dan kinerja anggota Kodim bertempat di Aula Makodim 0802/Ponorogo, Senin (4/3/2019).

Dalam berbagai kesempatan Dandim 0802/Ponorogo selalu menyisipkan pesan tentang pentingnya menjaga semangat ini, dimana salah satu cara untuk menjaga komponen penting bagi prajurit untuk menyelesaikan tugas pokoknya ini adalah dengan cara meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit, baik secara materiil maupun immateriil. Dihadapan ratusan anggota, Dandim 0802/Ponorogo memaparkan teknis mengatur ekonomi dan spiritual guna meningkatkan kesejahteraan anggota guna menjaga semangat pengabdian dan kinerja prajurit Kodim 0802/Ponorogo.

Bertempat di Aula Kodim 0802/Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo dengan jelas, lugas dan tuntas memberikan pengarahan kepada prajurit, “Salah satu komponen utama tercapainya tugas pokok satuan Kodim 0802/Ponorogo ini adalah tetap terjaganya semangat kalian dalam melaksanakan pengabdian dan kinerja dalam tugas pokok masing-masing. Untuk itu perlu kalian pahami, bahwa dalam menjaga kondisi semangat dan kinerja yang baik diawali dengan kondisi keluarga, meliputi menjaga ekonomi, spiritual keagamaan dan komunikasi dengan anggota keluarga. Penghasilan yang kalian terima saat ini telah memadai untuk mencukupi kebutuhan keluarga, maka manfaatkanlah dengan optimal dan bijaksana. Sedangkan untuk menjaga komunikasi, manfaatkanlah hari libur untuk sepenuhnya bagi kebersamaan keluarga, ” Terangnya.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto menyampaikan bahwa, “Satuan telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh anggota untuk melaksanakan ibadah, maka tingkatkan nilai-nilai spiritual keagamaan keluarga kalian. Telah ada kemudahan bagi seluruh anggota yang beragama islam untuk menunaikan Ibadah Haji yang difasilitasi oleh satuan, sehingga seluruh anggota yang beragama Islam dapat merealisasikan pelaksanaan rukun Islam ke-lima ini dengan baik. Maka secara keseluruhan, dengan baiknya kondisi ekonomi, spiritual keagamaan dan terjalinnya komunikasi dengan keluarga diharapkan sudah tidak ada lagi kendala yang dapat menurunkan semangat pengabdian dan kinerja seluruh anggota,” tegasnya.

Mengakhiri Jam Komandan kali ini, Dandim 0802/Ponorogo kembali menekankan netralitas TNI dalam pemilu yang disertai dengan arahan kegiatan secara teknis anggota di lapangan, agar setiap kegiatan yang berkaitan dengan dukungan satuan Kodim 0802/Ponorogo kepada Polres Ponorogo dalam pengamanan Pemilu nanti dapat terhindar dari pelanggaran netralitas TNI dalam Pemilu. Beliau pun mengingatkan, jangan ada pelanggaran dalam netralitas TNI dalam pemilu sekecil apapun dengan selalu mempedomani buku saku netralitas TNI dan bila ragu dalam bertindak, para Apkowil dilapangan harus memohon arahan kepada Danramil masing-masing. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *