BBPJN II Medan Ikut Serta Mendukung Event Nasional Sail Nias 2019

oleh -

Detikkasus.com | Medan – Sumut, Saat ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Sangat Melirik Infrastruktur Pembangunan Jalan Maupun Jembatan khususnya di Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara. Sejumlah Anggaran yang bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2019 terus dikucurkan. Selain itu juga akan diadakan nya Ajang perhelatan Nasional Sail Nias 2019, Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelontorkan anggaran hingga ratusan miliar untuk perbaikan atau penanganan jalan rusak, Untuk mendukung even nasional yang digelar pada September 2019 Mendatang.

Agar Terselenggaranya Event Nasional Sail Nias 2019 sesuai yang diharapkan, Jajaran dari Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan bersama Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Sumatera Utara melakukan Kunjungan Kerja ke Kepulauan Nias pada Rabu 12/06/2019 Lalu. Dalam Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Ir. Selamat Rasidi,M.Sc Selaku Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, Juga Kabid Rentau,Kasi Banguji Jalan serta T.Rahmatsyah Putra,S.T selaku Kepala Satker PJN Wilayah III Sumatera Utara.

Adapun jalan yang diperbaiki sebagaimana dikutip dari laman SPSE Kementerian PUPR, Jumat (14/06/2019), di antaranya adalah ruas jalan berstatus non nasional di Kabupaten Nias dan Nias Selatan. Disebutkan bahwa proyek bernilai pagu Rp 18,745 miliar itu, ditenderkan pada 31 Mei 2019. Artinya usai proses tender tersebut, kemungkinan proyek itu baru akan dimulai pada awal Juli tahun ini.

Kementerian PUPR juga telah menganggarkan Rp 30,324 miliar untuk preservasi jalan batas Gunung Sitoli – Tetehosi – Lahusa – Teluk Dalam dan jalan dalam kota Gunung Sitoli yang sudah tender Januari 2019.
Selain itu, Kementerian PUPR juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 58,172 miliar untuk peningkatan struktur Jalan Afulu – batas Nias Barat. Proyek itu sudah ditenderkan pada 23 Mei 2019. Selain untuk perbaikan jalan, Kementerian PUPR juga menangani longsor yang terdapat di Lahusa, Teluk Dalam, Nisel. Sebanyak Rp 1,361 miliar dianggarkan untuk penanganan longsor yang ditenderkan Januari 2019 itu.

Ditempat Terpisah saat Media Meminta Tanggapan seputar Sail Nias 2019, T.Rahmatsyah Putra,S.T yang Notabennya Kepala Satker PJN Wilayah III Provinsi Sumatera Utara Via Seluler pada Jumat (14/06) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan sangat Mendukung Event Nasional Sail Nias 2019. “ Saya dan Bapak Kepala Balai, Kabid Rentau, Kasi Banguji juga PPK telah melakukan Kunjungan Kerja Ke Pulau Nias Guna Mendukung agar Terselenggara nya Kegiatan Event Nasional Sail Nias 2019 Berjalan dengan Lancar, Sebut nya. (KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *