Bawaslu Jember Bekali Pengetahuan Pemilu Kepada Peserta Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0824

oleh -

Jember.               Hingga hari ke 3 Rabu 12/12/2018 Peserta Apel Danramil dan Babinsa yang diikuti oleh 31 Danramil dan 270 Babinsa Jajaran Kodim 0824 jember sangat antusias menerima materi-materi yang diberikan oleh penyaji materi yang didatangkan.

Pada pukul 11.00 Wib giliran Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten jember Devi Aulia Rahim yang pada intinya memaparkan terkait penyelenggara dan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Lebih lanjut Devi menegaskan bahwa sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu 2019 Bawaslu Jember memiliki tugas dibidang pengawasan dan menangani penindakan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) yang kemungkinan terjadi.

Kemudian tugas Bawaslu sendiri sebagai pengawas jalannya Tahapan  Pemilihan Umum  dari Tahapan awal Hingga akhir nanti akan diawasi oleh Dewan Kehormatan Pemilu (DKP) jadi akalu ada Pelanggaran yang dilakukan oleh Bawaslu akan ditindak oleh DKP.

Termasuk Netralitas TNI-Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN)  menjadi bagian dari Pengawasan Bawaslu Jember. Kata Devi Aulia Rahim.

Menyikapi pemberian materi-materi kepada peserta Apel Danramil dan Babinsa tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari pemantapan dan penajaman peran dan fungsi Danramil maupun Babinsa dalam melaksanakan  tugasnya diwilayah.

Bahkan hari ini sangat special sekali disamping mendapatkan pengetahuan dari Pejabat  daerah Kapolres Jember dan bawaslu jember,  kita mendapat kehormatan dikunjungi oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi, hal ini suatu kehormatan dan kebanggaan yang patut kita syukuri bersama karena tidak semua Apel Danramil dan Babinsa yang tersebar disetiap Kodim mendapatkan atensi luar biasa seperti itu.

Pada kesempatan ini saya mewakili keluarga besar Kodim 0824 menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemateri yang telah memberikan materinya pada Apel Danramil dan Babinsa ini, Semoga Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2018 Kodim 0824 ini mampu meningkatkan profesionalitas Danramil dan Babinsa khususnya dan anggota Kodim 0824 pada umumnya dalam menlaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)    

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *