Batalyon Ranratfib 2 Marinir Pasmar 2 Dukung Lattek Ksit Taruna AL Angkatan 66

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Situbondo – Kesiapan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Mar (Yonranratfib 2 Mar) dalam mendukung kegiatan Lattek Kerjasama Infanteri dengan Tank (KSIT) Taruna AAL tingkat IV Korps Marinir TNI AL angkatan ke-66 dengan melibatkan Kendaraan Tempur (Ranpur) jenis BTR 50 PK dan BTR 50 PM dilaksanakan di Puslatpur 5 Marinir Baluran, Karang Tekok, Situbondo. Jumat (29/01/2021).

Kegiatan Lattek KSIT oleh Taruna AAL angkatan ke-66 ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang kecabangan Kavaleri Korps Marinir, khususnya kendaraan tempur (Ranpur) Yonranratfib 2 Mar pada saat mengaplikasikan manuver Ranpur dalam latihan taktik tempur Kavaleri problem KSIT di medan latihan.

Ditempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan, Kesatuan Yonranratfib 2 Mar sebagai unsur utama dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasi pendaratan amfibi maupun operasi-operasi lainnya merupakan salah satu karakter Korps Marinir TNI AL yang dikenal sebagai pasukan pendarat. Kepada siswa Taruna AAL angkatan ke-66 ini, saya berharap dengan waktu yang terbatas ini mampu memahami dan mendalami taktik tempur problem KSIT yang merupakan salah satu lanjutan dari operasi pendaratan amfibi.

“Laksanakan latihan taktik tempur Kavaleri ini dengan sungguh-sungguh dan semangat sebagai bekal untuk jenjang kelanjutan selama menjalani pedidikan di Akademi Angkatan Laut, selain itu patuhi protokol kesehatan Covid-19 selama berlangsungnya kegiatan latihan.” Pungkasnya.(Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *