Baru Menjalani Kurang Lebih 2 Tahun, Menjabat Datok Alias Kades Alur Selalas, Sesuai Celotehan Warga Sendiri

Diduga Belum Ada Gerakan Untuk Melakukan Pemberdayaan Kampong Sendiri, Dengan Adanya ADD APBN Yang Tersalurkan Di Setiap Tahunnya.

Karang Baru |Detikkasus.com.-Sungguh sangat miris terdengar, oleh masyarakat desa kampong alur selalas kecamatan karang baru kabupaten aceh tamiang.

Yang langsung berceloteh dengan sepintas oleh masyarakat kampong alur selalas itu sendiri, kemungkinan dugaan lupa diri. Yang baru saja menjalani kurang lebih dua (2) tahun belakangan ini, menjabat sebagai pejabat desa di alur selalas. Yaitu datok penghulu alias kepala desa. Sebutan panggilan, “fatahillah”.

Sesuai adanya celotehan oleh warga desanya itu sendiri, pejabat datok penghulu alias kades alur selalas tersebut. Diduga sampai saat ini, belum ada gerakan untuk melakukan pemberdayaan kampong sendiri di desa alur selalas kecamatan karang baru kabupaten aceh tamiang. Dengan adanya anggaran dana desa (ADD) yang telah di salurkan pada setiap tahunnya, melalui ADD APBN pusat di jakarta pantauan masyarakatnya sendiri belum ada kelihatan yang pasti.

“Semenjak “Fatahillah” baru beberapa tahun ini, menjabat menjadi datok alias kades di kampong alur selalas tersebut. Belum ada terpantau gerakan apa pun, pada hal, kalau dia itu tidak menjauhi saya. Saya ada program untuk kampong itu sendiri, walau pun itu kampong saya. Agar dapat melakukan perubahan di desa alur selalas tersebut, namun. Apa mau di kata, dia pun dugaan sudah lupa diri”. Pungkasnya, nara sumber yang enggan namanya mau disebut-sebutkan secara publik. Kemarin itu juga, kamis 30/04/2024, sekitar pukul.14.35.wib.

Menurutnya, “Fatahillah” itu. Ketika di hubungi telepon selular whatsappnya, kemarin pada saat itu juga. Kamis 30/04/2024, sekitar pukul.17.07.wib dengan nomor selularnya itu 081269xxxx92.

Tentang adanya informasi yang telah di himpun oleh wartawan media online di aceh ini, selama datok alias kades alur selalas “Fatahillah” menjabat. Apa apa saja, yang telah di kerjakan untuk kampong sendiri. “Selama saya menjabat kurang lebih berjalan 2 tahun ini, ada satu pekerjaan yang sudah saya perbuat pak. Pada beberapa tahun yang lalu, untuk pada tahun menjalani ke dua.

Ini masih tahap proses pak, tapi syukur Alhamdulillah pak. Selama saya menjabat, walau pun sedikit. Tapi sudah ada perubahan untuk kampong alur selalas tersebut pak”, cetusnya itu. Disinyalir terkesan memuji dirinya sendiri, pada hal. Pandangan publik dari masyarakatnya sendiri, diduga belum ada gerakan yang pasti.

Begitu juga, pada sebelumnya. Sempat pernah terjadi pemberitaan secara publik di media online di aceh ini, dengan desa yang sama. Berjudul, diduga anggaran dana desa Alue selalas. Sudah beberapa tahun belakangan ini, belum juga terselesaikan.

Atas di pinjamkan oleh mantan ketua BUMK dan ketua MDSK kampong, diduga masih dalam pelaksanaan cicilan belum lunas. Terbitan pada tanggal, 02 juni 2024.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *