Baru Menjalani 2 Tahun, Bangunan Gedung Laboratorium Dasar Unsam Di Tahun 2022 Kemarin, Pantauan Wartawan Media Online Ini

Kini Sudah Retak-Retak Bagian Lantai Pinggul Teras Luar, Menelan Dana Anggaran Mencapai 19 Milyar Lebih.

Kota Langsa |Detikkasus.com -Sungguh cukup luar biasa, dengan hasil pembangunan yang telah di kerjakan oleh pihak rekanan pelaksanan atau pun kontraktornya.

Beri saja menjadi dua (2) tahun, bangunan gedung laboratorium dasar universitas samudra (unsam) kota langsa di tahun 2022 kemari lalu. Hasil pantauan investigasi wartawan media online di aceh ini, ke lokasi gedung itu.

Kini sudah retak-retak pada bagian lantai pinggul.teras luar gedung laboratorium dasar tersebut, menelan dana anggaran mencapai Rp.19, milyar lebih dari pagu anggaran dana yang telah tersalurkan usainya terbangun.

Anehnya lagi, ketika wartawan media online ini bersama tim investigasi media online itu. Sewaktu di lakukan konfirmasi kepada salah satu seorang dari pihak ppk “Hendra” pelaksanaan proyek bangunan gedung laboratorium dasar unsam langsa tersebut, saat di langsir kan foto gambar bangunan gedung laboratorium dasar unsam yang retak-retak bagian pinggul luar teras gedung itu. Melalui telepon selular chat whatsappnya, dengan nomor 081168xxxx95. Menurutnya ppk, “Hendra” tersebut. Membalas dan meresponnya kepada wartawan media online ini, “Walaikumsalam iya bg. Retak krm turun tanah timbunannya krn tdk padat.tpi sudah hendra tlpn penyedia. Alhamdulillah walau sudah hbis masa pemeliharaan mereka mau perbaikinya bg.🙏”, imbuhnya pada hari rabu 12/06/2024 sekitar pukul.20.44.wib.

Berlanjut, wartawan media online di aceh ini. Juga menambahkan konfirmasinya kepada ppk “Hendra” tersebut, dan kembali “Hendra” pun merespon serta menyampaikan tutur komentarnya. “Tidak usah bg. Kcuali dia tdk mau perbaiki. Nnti jumpa hendra aja”. Cetusnya saat itu juga, sekitar pukul.22.21.wib.

Parahnya lagi, setelah di lakukan konfirmasi kepadanya itu. “Hendra” PPK pada saat itu, sewaktu di masa tahap pembangunan di tahun 2022 itu. Dengan anggaran dana 19 milyar lebih, diduga dengan merasa ketakutan. Dia hubungi kembali, orang pihak pelaksana kontraktornya. Dalam pantauan wartawan media online di aceh ini, “Hendra” pun. Kembali melangsir, foto gambar yang sedang di kerjakan alias di perbaiki. Dini hari kamis 13/06/2024, sekitar pukul.10.39.wib.

Menurutnya kembali, oleh tim investigasi tergabung dengan wartawan media online di aceh ini. Pada saat itu, bung karo-karo. Angkat bicara, dalam hal kejadian itu. Yang cukup besarnya dana anggaran yang mencapai milyaran rupiah, kini telah ditemukan adanya ke retakan di pinggul teras luar di sekeliling gedung laboratorium dasar unsam langsa itu. Memaparkan, ” dengan besar harapan kami. Meminta pihak polda aceh atau pun pihak Kejati aceh, untuk segera menyikapi pengusutan kasus retak-retaknya bangunan gedung laboratorium dasar unsam langsa. Pada tahun 2022 lalu, menelan biaya 19 milyar lebih pagu anggarannya. Disinyalir pula, adanya mark-up ajang dugaan korupsi. Di antara pihak perencana mau pun pihak dari unsam langsa tersebut”, pungkas tandasnya menyuarakan secara publik di media online ini. Dini hari kamis 13/06/2024, sekitar pukul.11.25.wib.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *