Baru Di Mutasi Oknum Polisi “Farid Alias Kucing” Bidang “Intelkam” Ke Polsek Langsa Timur.

Masih Terus Bermain Bisnis Suplay Barang Material Ke Lokasi Proyek Pembangunan Perpustakaan Unsam Belakang.

Disinyalir “Farid Alias Kucing” Oknum Polisi Baru Saja Mutasi Itu, Terkesan Kangkangi Aturan Larangan Polisi Melakukan Bisnis.

Kota Langsa |Detikkasus.com -Sungguh sangat di sayangkan, dengan sistem manageman di kepolisian resort (polres) langsa provinsi aceh. Dengan adanya perilaku dan cara kinerja salah satu personil polisi, serta baru saja di mutasikan oknum polisi.

Sebutan panggilan sehari-harinya, “Farid alias kucing”. Bidang bekas intelkam polres langsa ke polsek langsa timur, yang menjadi sangat berironisnya lagi. Setelah di lakukan mutasi kepada sebutan panggilan “Farid alias kucing” itu, terdengar kicauan oleh masyarakat sekitar. Yang juga sebagai pekerja buruh kasar di lokasi proyek pembangunan gedung ruangan perpustakaan seputaran areal universitas samudra (unsam) belakang, tepatnya di desa meurandeh tengah kecamatan langsa lama kota langsa.

Masih saja terus bermain bisnis, selaku penyuplay bahan material. Dugaan sebagai pengeaup.barang bahan bangun, yang menggunakan PT atau pun CV perusahaan swasta itu. Disinyalir pula, “Farid alias kucing” tersebut. Selaku oknum polisi baru saja di mutasi, terkesan kangkangi dalam peraturan dan larangan polri melakukan berbisnis.

Begitu juga dengan ada yang sempat pernah dilakukan pemberitaan terbitan di media masa secara online publik, berjudul. Dugaan terkesan pilu oknum polisi bidang intelkam polres langsa, setelah di lakukan pemberitaan secara media online di aceh ini. Terbitan pada tanggal, 19 mei 2024.

Sesuai itu pula, wartawan media online di aceh ini. Menerima himpunan informasi dari salah satu seorang masyarakat sebagai pekerja buruh bangunan, yang enggan namanya mau disebut-sebutkan secara publik. Meminta di rahasiakan namanya itu, kemarin kamis malam jumat 30-31/05/2024 sekitar pukul.21.25.wib. Terdengar celotehan masyarakat tersebut.

“Saya lihat, kemarin sebutan julukan panggilan “kucing” itu. Masih saja terlihat di lokasi proyek yang sedang berjalan di keejakan pembangunan gedung perpustakaan unsam belakang, asal dia ke lokasi proyek itu. Selalu menggunakan berpakaian biasa alias berpakaian bebas rapi, kalau dia itu sudah di pindah tempatkan. Kenapa dia masih bermain suplay bahan material”, imbuhnya masyarakat sekaligus pekerja buruh kasar tersebut.

Anehnya lagi, ketika wartawan media online ini. Pada beberapa pekan yang lalu, 22 mei 2024 sekitar pukul.13.45.wib. Sempat bertemu dengan pihak salah satu dari personel si propam polres langsa, di salah satu tempat cafee di jalan T.M bahrum. Ketika di tanyai alias di konfirmasi dengannya, sudah sampai di mana hasil tindak lanjut. Oknum polisi bidang intelkam polres langsa, sebutan panggilan “Farid alias kucing” itu.

Menurutnya, personel si propam polres langsa itu. Mengomentari terdengar oleh wartawan media online di aceh ini, dirinya menjelaskan “si kucing itu sudah kami lakukan pemeriksaan. Namun, unsurnya tidak mencukupi kalau kita naikkan. Dan kami juga ada berkordinasi dengan pihak bidang propam polda aceh, dari jawaban mereka juga sama. Dengan salah satu orang Kanit di propam itu, katanya juga tidak mencukupi unsurnya. Itu pun, coba kami kani ulang kembali dan nanti kami kabari ke abangnya”. Imbuhnya dia personel si propam polres langsa tersebut.

Untuk yang ke dua (2) kalinya, wartawan media online di aceh ini. Kembali bertanya (berkonfirmasi) kepadanya, personel si propam polres langsa itu. Melalui lewat telepon selular chat whatsappnya propam itu, dengan nomor selularnya 085361xxxx00. Tentang bagaimana kabar selanjutnya, “Farid alias kucing” itu, pada hari selasa 28/05/2024, sekitar pukul.20.49.wib. Tidak lama kemudian personel si propam polres langsa tersebut. Sekelang beberapa jam kemudian, langsung di respon dan dibalas olehnya, apa yang di senggol dengan konfirmasi sedikit.

Menurutnya, “udah di mutasikan dia bg”. Tuturnya, dengan sepatah cerita singkat. Saat itu juga, sekitar pukul.22.16.wib. Berlanjut, wartawan media online ini. Melakukan konfirmasi kembali, Ijin bg..kemana di mutasi bg, sekitar pukul.22.34.wib. Personel si propam polres langsa pun, merespon balasan yang ke dua kalinya. Menurutnya, untuk mengakhiri komentarnya itu, balasan jawabannya “ke polsek langsa timur”. Ujarnya menimpali, 28/5/2024 sekitar pukul.22.56.wib.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *